Tanpa Trofi “Euro”, Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman

Fokuskini – Gelandang cekatan Real Madrid, Toni Kroos telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tugas internasional dengan skuad timnas Jerman.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu masuk daftar pemain timnas Jermah di Euro 2020 di tengah banyak spekulasi tentang masa depannya, dengan banyak laporan menunjukkan bahwa turnamen itu akan menjadi yang terakhir bagi Kroos di kancah internasional.

Kroos memainkan setiap menit dari empat pertandingan Jerman di turnamen EURO 2020, termasuk kekalahan 2-0 dari Inggris di babak 16 besar, dan Kroos kini telah mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa pertandingan itu adalah laga terakhir untuk negaranya.

“Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada lagi,” tulisnya di Twitter. “Saya akan sangat berharap, dan saya memberikan segalanya, sehingga akan ada 109 penampilan pada akhirnya dengan harapan satu gelar besar, Kejuaraan Eropa, akan ditambahkan pada akhirnya.”

“Saya membuat keputusan untuk berhenti setelah turnamen ini sejak lama. Sudah jelas bagi saya untuk waktu yang lama bahwa saya tidak akan bermain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Terutama, karena saya ingin fokus penuh pada tujuan saya dengan Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan.”

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk dapat mengenakan jersey timnas Jerman untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan penuh semangat. Terima kasih kepada semua penggemar dan pendukung yang membawa, dan mendukung saya dengan tepuk tangan dan sorakan mereka. Terima kasih kepada semua kritikus untuk motivasi ekstra.”

“Pada akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Jogi Loew, (sang pelatih timnas Jerman). Dia menjadikan saya pemain tim nasional dan juara dunia. Dia mempercayai saya. Kami telah menulis kisah sukses untuk waktu yang lama. Itu adalah suatu kehormatan bagi saya. Saya melakukannya dengan baik – dan semoga sukses untuk Hansi Flick (sebagai suksesornya).”

Kroos, dikutip dari 90min, melakukan debutnya untuk timnas Jerman pada 3 Maret 2010 dalam laga persahabatan melawan Argentina, dimainkan dari bangku cadangan hanya beberapa minggu setelah ulang tahunnya yang ke-20.

Ia membuat empat penampilan pengganti dalam perjalanan Jerman ke tempat ketiga di Piala Dunia 2010, setelah itu Kroos dipromosikan menjadi starter reguler di bawah Loew – peran yang ia pegang hampir secara permanen hingga pensiun 11 tahun kemudian.

Salah satu pemain utama di Piala Dunia 2014, yang berhasil dimenangkan Jerman, Kroos mengakhiri karier membela Jerman dengan tidak pernah berhasil mendapatkan trofi Euro,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *