Taruna Merah Putih Jaksel Ajak Sukacita dan Sehat Berpolitik

Fokuskini – DPC Taruna Merah Putih (TMP) Jakarta Selatan menggelar aktifitas Jalan Sehat bersama warga Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hari Minggu tadi (22/1/2023). 

Tidak hanya jalan sehat, TMP Jakarta Selatan juga menggelar lomba memasak dan lomba karaoke yang diikuti sekira tiga ratusan orang. Selain itu warga masyarakat setempat juga mendapatkan hadiah doorprize.

“Acara ini terselenggara berkat kerja sama oleh para warga RW 05 dari RT 11 dan RT 12 Petogogan bersama Taruna Merah Putih Jakarta Selatan. Acara ini bukanlah hanya acara semata untuk jalan sehat atau lomba-lomba saja tetapi juga untuk memberikan semangat gotong royong, suka cita dan kekeluargaan antar sesama,” kata Ketua DPC TMP Jakarta Selatan, Renaldo Jayaprawira dalam keterangan pers. 

Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari mendukung kegiatan yang dibuat generasi muda ini. Baginya, acara ini digelar bersama-sama masyarakat dan untuk masyarakat seperti yang telah diutarakan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk turun bersama rakyat. “Menurut saya interaksinya bagus dengan warga. Acaranya langsung di tengah masyarakat. Salah satu cara yang kita pakai untuk selalu bersama-sama masyarakat,”

Sekretaris DPD TMP DKI Jakarta, Hizkia Saduk dalam keterangannya mengatakan,“Sebagaimana disampaikan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) kita harus bersentuhan dengan masyarakat dan juga bagaimana kita menikmati politik itu dengan sehat dan riang gembira. Kegiatan ini adalah rangkaian dari beberapa kegiatan dari 5 kota di DKI Jakarta. Kiranya bisa bermanfaat lebih lagi kepada masyarakat,”

Salah satu warga RW 05/RT 12, Ahmad Farizi menyebutkan kegiatan ini sangat positif, bukan hanya jalan sehat atau lomba saja tetapi warga juga bisa ikut berpartisipasi dengan semangat kekeluargaan. “Sangat senang. Acaranya sukses. Warga sini sangat antusias dengan kegiatan seperti ini,”

Ketua DPC TMP Jakarta Selatan, Renaldo Jayaprawira mengatakan, TMP Jakarta Selatan berlanjut merencanakan beberapa kegiatan. “Mungkin event yang serupa lagi, tapi lebih spesifik lagi. Lebih ke kesehatan jasmani. Kemungkinan dalam waktu dekat ini TMP Jakarta Selatan akan mempersiapkan senam SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air).”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *