Tunda Setahun Ke Depan: Winter’s End Progressive Rock Festival

Fokuskini – Winter’s End Progressive Rock Festival seperti pula situasi suram yang dihadapi konser musik terakbar di Inggris, yaitu Glastonbury — menjadi korban lain dari memuncaknya penyebaran virus Korona di benua biru Eropa.

Pihak penyelenggara pada Rabu tadi (18/3/2020) resmi mengumumkan penangguhan festival rock progresif yang telah dijadwalkan pada 23-26 April tahun ini diundur penyelenggaraannya sampai tahun depan dengan lokasi dan tanggal pelaksanaan serupa, dan diharapkan tetap dengan daftar penampilan grup band sesuai yang sudah dikorfirmasi.

Pendragon, Mostly Autumn dan Subsignal merupakan tiga nama utama yang bakal beraksi panggung di festival band progresif rock yang mengambil lokasi di The Drill Hall, Chepstow, Inggris. Sejumlah nama lainnya seperti Solstice, John Hackett Band, Last Flight To Pluto, Hayley Griffiths, Also Eden, Midas Fall, Emperor Norton akan ikut ambil bagian.

Lewat pernyataannya, Stephen Lambe mewakili pihak penyelenggara menyebut alasan penundaan juga oleh sebab penutupan sementara lokasi komunitas kesenian tersebut sampai waktu yang belum bisa dipastikan ditengah wabah pandemik Korona yang masih melanda Inggris. Ia memastikan, semua pemilik tiket pertunjukan tetap bisa menggunakannya untuk menonton konser yang ditangguhkan hingga setahun ke depan itu.

Namun pihak penyelenggara membawa kabar gembira tentang Summer’s End Progressive Rock Festival yang tetap melangsungkan agenda konsernya pada Oktober nanti sekira tanggal 1-4 Oktober 2020 dengan penampilan Pallas, Cosmograf, Moulettes, Ms Amy Birks, Antimatter, Gunglfy, I Am The Manic Whale dan banyak lainnya. (Loudersound/yay)

foto: Pendragon, grup band neo-progressive rock asal Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *