UB40 Ditinggalkan Vokalis Duncan Campbell Lantaran Sakit

Fokuskini – Vokalis band reggae Inggris, UB40, Duncan Campbell telah mengumumkan dirinya meninggalkan aktivitas musiknya, dengan memilih pensiun setelah sempat mendadak kejang minggu lalu.

Perjuangan kesehatan terakhir Campbell terjadi setelah ia menderita stroke musim panas lalu, dan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri sebelum konser tur UB40 yang dijadwalkan ulang.

Dalam sebuah pernyataan baru, Campbell menegaskan ia akan mundur dari sesi rekaman dan konser dengan UB40, atau artinya pensiun dari dunia musik.

“Sayangnya, karena kesehatan yang terus memburuk, saya dengan menyesal memutuskan untuk pensiun dari band untuk fokus pada pemulihan saya,” tulisnya lewat keterangan resmi.

“Saya sangat berterima kasih, dan ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penggemar atas semua dukungan mereka selama ini dan sepanjang waktu saya bersama UB40.”

Dia menyimpulkan: “Band ini mendapat dukungan penuh saya untuk maju dan, tentu saja, harapan terbaik saya untuk masa depan dengan penyanyi baru mereka.”

Dalam sebuah pernyataan atas nama UB40, saudara laki-laki Campbell, Robin yang merupakan gitaris UB40 menambahkan: “Kami telah berlatih dengan segala niat agar Duncan kembali tampil, tetapi sayangnya, setelah menderita penyakit lebih lanjut, dia telah membuat keputusan untuk pensiun dari musik untuk berkonsentrasi sepenuhnya pada kesembuhannya.”

“Meskipun kami sangat sedih, kami sepenuhnya memahami dan sepenuhnya mendukung keputusannya. Sejauh tur berjalan, kami siap untuk memulai pertunjukan musim panas kami yang akan datang.”

Keterangan resmi dari UB40, mengungkapkan bahwa mereka akan mengumumkan vokalis baru mereka dengan segera.

Duncan Campbell menjadi penyanyi utama UB40 ketika saudaranya, Ali meninggalkan grup pada 2008, dan sejak itu memisahkan diri dari UB40.

NME juga mengulang bagian hasil wawancara pihaknya tahun lalu, yang memastikan Ali tidak bakal kembali ke UB40. dan mengatakan, “Tidak akan pernah ada reuni antara saya dan saudara saya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *