Valencia, Mantan Bek Sayap “Man Utd” Umumkan Pensiun

Fokuskini – Legenda bek sayap Manchester United dan mantan kapten, Antonio Valencia telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya selaku pemain sepakbola, tepat dua tahun sejak penampilan terakhirnya di klub berjuluk Setan Merah itu.

Pria warga negara Ekuador yang direkrut United dari Wigan Athletic pada 2009, memenangkan dua gelar liga primer Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga, tiga Community Shields dan Liga Europa.

Antonio mengaku paling bangga menjadi kapten United saat kemenangan di final Liga Europa 2017 atas Ajax. Ia diangkat jadi kapten, dan resmi ketika Wayne Rooney pergi kembali ke klub awalnya, Everton.

Tony V, panggilan akrabnya, meninggalkan United pada 12 Mei di tahun 2019 dengan 339 penampilan dan 25 gol atas namanya, disanjung cinta dan rasa hormat dari para penggemar United di seluruh dunia. Ia kembali ke Ekuador untuk melanjutkan kerja profesionalnya di klub setempat, LDU Quito sebelum mengakhiri tugas lapangan dengan klub Meksiko, Queretaro.

Melalui akunnya di Twitter, Valencia mencatatkan kenangan dari masih bocah remaja usia 14 tahun, meninggalkan keluarga di desanya untuk menjadi pemain sepakbola ke ibu kota negaranya. Beberapa tahun kemudian, ia melakukan kerja profesional di Eropa. “Sesuatu yang tidak pernah saya impikan. Saya bermain di Spanyol (bersama Villarreal), dan kemudian datang ke rumah kedua saya: Inggris. Wigan adalah pengalaman unik, dan kemudian Tuhan memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Saya tidak akan pernah melupakan semua yang saya alami di Old Trafford. Saya tidak akan pernah melupakan setiap gol, setiap trofi, dan para penggemar yang luar biasa.”

Pada bagian akhir postingan, ia mengaku sebenarnya tidak berharap momen seperti ini akan datang begitu cepat, tetapi fisiknya meminta untuk membuat keputusan ini. “Saya mengumumkan pengunduran diri saya dari sepakbola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *