Van Gaal Cedera Pinggul Saat Timnas Belanda di Laga Krusial

Fokuskini – Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal mengalami cedera pinggul akibat jatuh dari sepedanya di akhir pekan lalu, tetapi dikabarkan the Guardian dirinya tetap dapat melatih saat kini skuad Oranye bersiap melawan Norwegia di kualifikasi Piala Dunia hari Rabu (17/11/2021) yang berlangsung di Rotterdam.

Van Gaal saat itu sedang bersepeda di dekat hotel penginapan timnas Belanda, dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes medis usai terjatuh.

Musibah kecelakaan tersebut membuat sang pelatih jadi menggunakan mobil golf untuk melakukan sesi latihan pada laga penentuan di Grup G, dimana Belanda membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke Piala Dunia FIFA tahun depan. di Qatar.

Pelatih berusia 70 tahun itu tidak dapat menghadiri konferensi pers jelang laga secara langsung, dan hanya bisa melalui tautan video dengan duduk di kursi roda.

“Secara fisik, (kondisi) saya tidak baik, tetapi otak masih bekerja,” kata Van Gaal kepada wartawan.

Meski masih menimbulkan sakit di pinggulnya, Van Gaal menyempatkan diri melatih sambil berada di mobil golf selama sesi pelatihan. “Saya masih bisa melakukan segalanya, dan telah melakukan semua persiapan yang biasanya saya lakukan,” terangnya.

“Kami senang dia (tetap) bisa memimpin kami, dan itu tidak berdampak banyak dalam hal persiapan tim. Tadi dia malah memimpin rapat penting dan masih membimbing kami,” kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk menjelaskan saat konferensi pers, “Van Gaal masih ingin (membawa kami) mencapai laga Piala Dunia.”

Van Gaal mengatakan bahwa ia hanya akan berada di bangku cadangan menemani timnas Belanda pada Rabu dini hari WIB nanti, dan mengharapkan skuad Oranye memenangkan pertandingan, dan mengamankan posisi teratas di Grup G.

Mereka mestinya bisa lolos pekan lalu saat dijamu Montenegro, tetapi sialan harus kebobolan dua gol di momen-momen akhir pertandingan, dan diluar dugaan bisa ditahan imbang 2-2.

Van Gaal bukan kali ini saja mengalami cedera akibat kecelakaan. Sewaktu masih menjadi pelatih AZ Alkmaar pada 2007, ia mengalami patah tulang betis dan pergelangan kaki, dan juga melatih beberapa sesi latihan dari kursi mobil golf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *