“VNL 2022”: Belanda Dibuat Tidak Berkutik oleh Juara Olimpiade

Fokuskini – Tiga pemain inti yang membuat skuad tim nasional bolavoli putra Prancis memenangkan emas di Olimpiade Tokyo tahun lalu memainkan pertandingan pertama mereka di Volleyball Nations League musim ini, dan memotivasi perjuangan raksasa Eropa itu meraih kemenangan kelima mereka di turnamen tersebut.

Dengan kapten timnas dan setter Benjamin Toniutti, middle blocker Nicolas Le Goff dan outside hitter Trevor Clevenot semuanya bergabung di arena VNL 2022 untuk pertama kalinya, bersama pelatih legendaris yang pensiunan pevoli Italia era 1990-an, Andrea Giani — mendominasi perlawanan rival Eropa, Belanda melalui kemenangan straight-set (25-14, 25-23, 25-13) di Quezon City, Filipina.

Dampak yang ditimbulkan oleh kehadiran Toniutti terlihat jelas saat Prancis mampu melakukan serangan yang cepat dan bervariasi terhadap Belanda. Juga mempertontonkan tajamnya kelima hitter andalan mereka yang mengakhiri pertandingan dengan jumlah poin yang sama – terlebih dengan efisiensi Stephen Boyer, memimpin 15 perolehan(11 memasukkan, empat blok).

Le Goff yang memiliki tinggi tubuh 2,07m bermain jauh lebih baik dengan tindakan efisiensi sebanyak enam blok, rekor tertinggi oleh pemain mana pun dalam suau pertandingan. Begitu dominannya di depan net pada set kedua, mencatatkan tiga blok untuk membantu Juara Olimpiade mengubah defisit 13-11 menjadi keunggulan 15-13.

Kemampuan melakukan blocking adalah salah satu perbedaan utama di antara kedua timnas. Prancis berhasil menghentikan serangan lawan mereka di muka net sebanyak 12 kali, dengan Belanda berhasil melakukan hal yang sama hanya sekali.

Clevenot meninggalkan arena dengan 11 poin (sembilan memasukkan, dua ace) dan juga aktif di lapangan belakang dengan empat pukulan. Ia memiliki ace untuk mencetak 14-13 bagi Prancis di set kedua, selama fase pertandingan ketika Belanda menantang perlawanan dengan penuh semangat.

Bintang bolavoli Belanda, Nimir Abdel-Aziz tetap memiliki standar ketajamannya dengan 11 poin (sepuluh memasukkan, satu ace).

Setelah kemenangan mereka melawan Belanda, timnas putra Prancis memiliki jeda sebelum pertandingan berikutnya melawan Jepang hari Sabtu (25/6/2022) dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *