“Women’s EURO 2022”: Monzul Pimpin Laga Final Inggris Vs Jerman

Fokuskini – Kateryna Monzul asal Ukraina terpilih untuk menjadi wasit di puncak final Kejuaraan Sepakbola Wanita Eropa (UEFA Women’s EURO 2022) antara Inggris dan Jerman yang berlangsung di stadion Wembley, London, Inggris pada hari Minggu (31/7/2022) mulai jam 23.00 WIB .

Wasit berusia 41 tahun itu menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan sepakbola putra Inggris pada Oktober 2021 untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Andorra.

Monzul terpilih menjadi wasit pertama dari negaranya yang menjadi wasit di final UEFA Women’s EURO

Monzul juga sempat memimpin di tiga Piala Dunia Wanita FIFA termasuk final di 2015 ketika Amerika Serikat mengalahkan Jepang 5-2, serta pertandingan putra di Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa selain UEFA Nations League.

Wasit wanita Ukraina tersebut sejauh ini memimpin tiga pertandingan di UEFA Women’s Euro 2022, dimulai dengan kemenangan 4-1 Spanyol atas Finlandia sebelum memimpin laga kemenangan 1-0 Austria atas Norwegia dan kemenangan Swedia atas Belgia.

Dirinya juga jadi wasit keempat untuk pertandingan semifinal Inggris atas Swedia pada hari Rabu lalu, dan sejauh ini telah mengeluarkan enam kartu kuning selama turnamen.

Inggris akan bermain melawan Jerman di stadion Wembley pada hari Minggu nanti, yang merupakan pengulangan dari Final Euro 2009, di mana pada kesempatan itu Jerman menang 6-2 di Helsinki, Finlandia. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *