Wrabel Merilis Lagu Terbaru yang Mengelupas Duka

Fokuskini – Musisi, penyanyi dan penulis lagu, Wrabel, Jumat ini (30/4/2021) merilis “Good”, singel pertamanya di 2021, dan rilisan pertamanya bersama label musik Nettwerk sebagai karya yang mengajak pendengarnya untuk terus berjalan ke depan sambil merangkul masa kini.

Lagu bermuatan arti melepaskan semua kesedihan, kegagalan, kekasih di masa lalu, dan kekecewaan agar kita dapat melihat jelas apa yang ada saat ini di depan kita. Video musiknya yang disutradarai oleh Carlos Asse, juga dirilis di hari yang sama.

Lagu “Good” identik dengan Wrabel  — suara falsetto indahnya yang menggema di antara vokalisasi paduan suara, penampilan vokal yang penuh perasaan di tiap aksennya, lirik yang menyentuh dan sangat personal, semacam tulisan dari buku harian pribadinya.

Seperti singel-singel Wrabel terdahulu “11 Block” dan “The Village”“Good” adalah eksplorasi sungguh-sungguh dan jujur tentang semua bagian dalam diri kita yang kita anggap menakutkan dan secara tidak langsung menyatukan kita semua sebagai manusia.

“Aku sangat beruntung dapat berkolaborasi dengan Carlos Asse di video ini,” ujar Wrabel. “Kami ingin membuat sebuah karya yang berdasarkan lirik favoritku di lagu tersebut — ‘i know you still see him in your apartment, let me in i’ll paint the walls.’ — yang membahas tentang sepasang kekasih yang baru pindah ke tempat baru — seperti sebuah awal baru. Entah itu amarah, kebencian, atau sakit hati, terkadang ketidaksepakatan terkecil yang dapat membawa sebuah emosi dari dalam ke permukaan. Hal terkecil juga dapat membuat hal baik menjadi buruk. Namun rasa saling percaya dapat membuat hal baik tersebut tetap baik.”

Kemampuan Wrabel menulis lagu yang menyayat hati membawanya menjadi “salah satu penulis lagu terbaik Hollywood selama satu dekade” (American Songwriter), dengan daftar kolaborasi dan lagu-lagu yang ia tulis bersama Kesha (termasuk kolaborasi 2020 mereka “Since I was Young” yang mendapatkan sambutan hangat dari Pitchfork, Rolling Stone, dan Billboard; serta bersama P!nk, Louis Tomlinson, Backstreet Boys, Louis the Child, Wafia, Cash Cash, dan sebagainya.

Album perdananya yang akan dirilis tahun ini menjadi babak terbaru Wrabel sebagai musisi yang mempunyai tempat tersendiri di industri musik, melanjutkan mini albumnya dua tahun lalu, One of Those Happy People dimana Billboard menyebut Wrabel “siap untuk melesat”.

Saat ini Indonesia, Singapura, dan Taiwan masuk ke daftar 20 besar negara-negara yang paling sering mendengarkan karya musik Wrabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *