Yakin “The Three Lions” Jadi Finalis “Euro 2020,” Kedai Minum Dapat Kelonggaran di Inggris

Fokuskini – Lokasi tempat berbagai kedai minum untuk umum (Pub) akan diizinkan buka di kawasan Inggris hingga Minggu pukul 23.15 atau Senin pagi WIB (12/7/2021), jika laga final Euro 2020 harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti, The Sun mengabarkan.

Perdana Menteri Boris Johnson dilaporkan telah menyetujui dan menandatangani kesepakatan yang akan memungkinkan pub untuk memperpanjang waktu buka mereka, terlepas dari hasil semifinal Inggris melawan Denmark.

Kesepakatan ini akan diajukan ke dewan legislatif dalam beberapa hari mendatang untuk meloloskan perubahan undang-undang ini, yang akan memungkinkan pub tetap buka selama 45 menit ekstra dari biasanya.

Menurut laporan tertentu, beberapa anggota parlemen khawatir jika undang-undang (protokol kesehatan di masa pandemi) itu tidak diubah, maka ribuan orang akan ramai-ramai turun ke jalan bahkan sebelum babak final selesai.

Padahal tim nasional Inggris belum menjamin tempat mereka di final, tetapi mereka secara mayoritas publik Inggris bahkan dunia sudah dianggap sebagai favorit untuk mengalahkan Denmark pada Kamis dini hari WIB (8/7/2021), yang berarti bahwa mereka akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Italia dan Spanyol.

Sektor perhotelan telah dibanjiri dengan pemesanan untuk masyarakat penonton di setiap laga Inggris sejak awal laga Euro 2020 dimulai.

The Sun mengungkapkan bocoran sumber dari kalangan pemerintah Inggris yang mengatakan: “Saat seluruh bangsa berkumpul untuk menikmati final Euro pada hari Minggu malam nanti (atau Senin dini hari WIB), kami memberikan waktu tambahan pada lisensi sehingga seluruh suporter dapat menonton tuntas pertandingan tanpa takut dikeluarkan (dari pub) sebelum selesai (laga sampai akhir), dan kami mendukung Inggris untuk menghasilkan kemenangan di sana.” (dari berbagai sumber/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *