Yang Baru dari Dream Theater, “A View From The Top Of The World”

Fokuskini – Kelompok musik bergenre progresif metal, Dream Theater telah mengumumkan album baru bertajuk A View From The Top Of The World yang akan dirilis melalui InsideOutMusic/Sony Music pada 22 Oktober tahun ini.

Mengutip sebagian keterangannya, gitaris John Petrucci menyatakan hasrat memainkan musik mereka sulit untuk bisa hilang. “Saya suka berkreasi, menulis, dan melatih bagian dari akal pikiran saya. Kami sudah biasa melakukan keyakinan ini untuk waktu yang lama. Setiap kali kami berkumpul lagi, kami tahu kami tidak bisa mengecewakan diri kami sendiri atau para penggemar kami, jadi kami berusaha lebih keras lagi.”

Ditambahkan oleh vokalis James LaBrie. “Ini adalah perjalanan yang luar biasa, tetapi kami tidak akan berhenti.”

A View From The Top Of The World diproduseri oleh Petrucci dan dikerjakan di lokasi Dream Theater Headquarters yang baru — sebagai studio rekaman dengan kombinasi ruang latihan, ruang kontrol, penyimpanan peralatan, dan sarang kreatif — dan diselesaikan tuntas dengan terpaksa meninggalkan tur konsernya terkait promo album Distance Over Time, dan perayaan 20 tahun album klasik Scenes From A Memory.

Dengan posisi keberadaan LaBrie di Kanada dan anggota grup lainnya di Amerika Serikat, maka sebagian besar penulisan karya lagu dilakukan melalui Zoom, dan LaBrie menyusul terbang ke New York sekira bulan Maret lalu, menjalankan karantina terkait masa pandemi, dilanjutkan kemudian merekam vokalnya di DTHQ. Desain seni untuk sampul album baru ini berasal dari kolaborator lama, Hugh Syme.

Dream Theater juga telah mengumumkan konser tur Amerika Utara untuk promo album baru dengan tajuk The Top Of The World Tour, dimulai pada 28 Oktober mendatang di Mesa, Arizona dan nanti puncaknya di St Petersburg, Florida pada 14 Desember 2021. (loudersound/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *