YES Janjikan Kepastian Merilis “The Quest” 1 Oktober Nanti

Fokuskini – Kelompok progresif rock legendaris YES — terdiri dari Steve Howe, Alan White, Geoff Downes, Jon Davison dan Billy Sherwood — telah meluncurkan video musik untuk “Dare To Know”. Ini menandai hadirnya singel kedua dan video dari album mendatang mereka “The Quest”, yang diagendakan dirilis 1 Oktober nanti di InsideOut Music/Sony Music dan diproduseri oleh Steve Howe.

“‘Dare To Know’ menyajikan tema gitar yang dimainkan dalam banyak aransemen yang berbeda, dengan struktur akor berbeda dan tekstur yang diubah,” kata Howe lewat keterangannya di Blabbermouth.

Sebagian besar musik untuk “The Quest” ditulis pada akhir 2019 dengan sisanya pada 2020,” kata Howe. “Kami menugaskan beberapa orkestrasi untuk menambah dan menyempurnakan keseluruhan suara dari rekaman baru yang segar ini, berharap penekanan kami pada melodi, ditambah dengan beberapa jeda solo instrumental yang ekspansif, menjaga momentum bagi pendengar kami.”

YES baru-baru ini mengenalkan muatan lagu pertama, “The Ice Bridge”. Howe mengatakan: “The Ice Bridge membuka album dalam kunci gelap dan moody dari C minor, dibantu oleh orkestra. Bagian bas yang menggelinding menendang segalanya saat vokal dan gitar memulai perjalanan berliku melalui berbagai struktur hingga kerusakan terjadi, di mana (bunyi) es pecah terdengar.”

Davison bekerjasama dengan Downes di karya lagu “The Ice Bridge,” yang melihat bahaya perubahan iklim.

“The Quest” pada tahapan awal sekarang juga tersedia dalam berbagai format, termasuk kotak koleksi deluxe. Berisi 11 lagu, delapan di CD utama dan tiga lagu tambahan di CD bonus, “The Quest” juga akan tersedia dalam 2CD+Blu-ray artbook terbatas, 2CD digipak, 2LP+2CD gatefold dan sebagai album digital. Karya seni untuk sampul dirancang dan dibuat oleh kolaborator lama, Roger Dean.

Selama setengah abad, YES telah menjadi band definitif dari genre musik progresif. Album terobosan mereka tahun 1970-an menetapkan standar untuk genre, dan mempengaruhi banyak orang yang menganggap mereka sebagai band panutan.

Selama periode ini, YES telah merilis tiga album live concert, “Drama Topografi – Live Across America” ​​(2017), “Yes Live 50” (2019) dan “The Royal Affair Tour: Live In Las Vegas” (2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *