Zlatan Ibrahimovic Bakal Kembali Membela Negaranya

Fokuskini – Zlatan Ibrahimovic, menurut laporan FotbollDirekt bakal membatalkan pensiun internasionalnya untuk kembali bermain membela tim nasional sepakbola Swedia.

Striker AC Milan berusia 39 tahun itu belum pernah mewakili negaranya sejak kompetisi Euro 2016, penampilan terakhirnya itu dibarengi dengan kekalahan 1-0 melawan Belgia di babak penyisihan grup.

Menurut FotbollDirekt, Ibrahimovic siap untuk melakukan comeback sensasionalnya, dan striker maverick itu akan dipanggil ke skuad pimpinan Janne Andersson pada 16 Maret mendatang.

Pemain menyerang yang kini gemilang di Milan itu malah sempat sudah menyatakan minatnya kembali bermain untuk negaranya di Piala Dunia 2018, namun pada tahun lalu ia mengungkapkan untuk mempertimbangkan kembali semangatnya ke timnas.

Dengan kehendak terbarunya ini, artinya Ibrahimovic bisa tampil di kualifikasi Piala Dunia melawan Georgia dan Kosovo, serta pertandingan persahabatan melawan Estonia pada akhir Maret nanti.

Spekulasi telah marak dalam beberapa bulan terakhir mengenai masa depan internasionalnya setelah pemain berusia 39 tahun itu bertemu dengan manajer timnas Swedia.

“Ketika Zlatan membuka diri untuk pertandingan di tim nasional, rasanya wajar dan penting untuk bertemu dan mendiskusikan ini secepat mungkin,” jawab Andersson melalui pemberitaan di DailyMail.

“Aku senang (kalau) kita bisa bertemu (lagi) dengan secepatnya,” imbuh Andersson.

Ibrahimovic adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa setelah mencetak 62 gol dalam 112 penampilannya. Enam dari gol itu dicetak di Piala Eropa, namun ia belum pernah mencetak gol di gelaran Piala Dunia.

Pemain asal Swedia itu sedang dalam performa gemilang untuk AC Milan musim ini dengan mencetak 14 gol di liga sepakbola utama Italia, Serie A.

Namun, Ibrahimovic besar kemungkinan bakal melewatkan pertandingan melawan salah satu mantan klubnya, Manchester United ketika nanti skuad Rossoneri saling bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Europa hari Jumat lewat tengah malam WIB (12/3/2021) mulai jam 00.55 disiarkan langsung SCTV.

Cedera pangkal paha bisa membuatnya sementara istirahat dalam masa pemulihan selama dua minggu ke depan, menurut EuroSport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *