Zlatan Ibrahimovic Cedera Lagi, Absen di Laga Awal Liga Champions Musim Ini

Fokuskini – Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan Dailymail, gagal gabung skuad AC Milan di pertandingan Liga Champions pertama dalam penantian tujuh setengah tahun mereka, ketika nanti The Devil bertemu Liverpool di babak penyisihan Kamis dini hari WIB (16/9/2021). Kasihan, pria Swedia itu kali ini menderita cedera tendon Achilles.

Padahal striker berusia 39 tahun itu baru kembali dari istirahat empat bulan karena cedera lutut. Penampilan pertamanya di Serie A musim ini menandai kesempatan istimewanya, karena tujuh menit setelah masuk lapangan dari bangku cadangan, beliau mampu mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 Milan melawan Lazio di San Siro, dua hari lalu.

Apa boleh buat, striker Swedia itu harus absen pada pertandingan pembuka Liga Champions Eropa di Grup B melawan skuad pimpinan Juergen Klopp di Anfield, Inggris.

Ini kemungkinan menjadi pukulan berat bagi Stefano Pioli sang pengatur strategi Milan — dengan absennya pemain legenda hidup yang akan berusia 40 tahun pada bulan depan lewat catatan 48 gol dalam 120 penampilan di Liga Champions hingga saat ini.

Ibrahimovic memiliki andil besar dalam membantu Milan menyegel posisi runner-up di Serie A, dan finis sebagai pencetak gol terbanyak pada musim kompetisi 2020-21 dengan 15 gol di liga dalam 19 pertandingan dan 17 gol di semua kompetisi.

Sang mantan Manchester United itu kemudian memilih untuk memperpanjang masa tinggalnya di San Siro hingga melebihi usianya yang ke-40 setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun.

Dalam pada itu Milan akan menyambut kembalinya Olivier Giroud, setelah pemain depan Prancis menghabiskan jeda internasional dan wajib menjalani isolasi karena tes virus Korona positif pada awal September lalu.

AC Milan terakhir memainkan pertandingan Liga Champions pada Maret 2014, ketika mereka tersingkir di babak 16 besar dari Atletico Madrid, yang bersama dengan Porto juga berada di sesama Grup B musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *