Bayern Munich Incar Calon Pengganti Robben dan Ribery

LEISURE TIME TakTik

FOKUSKINI – Menanggapi kecemasan publik pendukung Bayern Munich terhadap mulai menuanya usia dua veteran, Arjen Robben dan Franck Ribery. Lagipula terkait dengan informasi valid bahwa keduanya siap mengumumkan gantung sepatu di akhir kompetisi Bundesliga musim panas nanti. Secara tidak langsung, ini terjawab oleh niat coach Niko Kovac yang telah kian butuh banget merombak skuad Bayern dengan hadirnya pemain-pemain muda.

Hasratnya itu terlontar saat kini Bayern menggelar pelatihan rutin musim dingin di Qatar, yang menegaskan sinyal spekulasi tim berjuluk FC Hollywood ini secepatnya merealisasikan sesi penawaran kontrak senilai 33 juta euro buat striker remaja Chelsea FC, Callum Hudson-Odoi (18).

“Kita (Bayern) selalu saja membutuhkan pemain-pemain usia muda,” kelit Kovac, menanggapi antusias wartawan yang mewawancarai. Meski, baginya, jika pemain (masih bermain) bagus maka usia berapapun tidak menjadikan masalah, karena Bayern butuh pemain-pemain remaja berpotensi yang sekaligus telah siap pakai tanpa buang=buang waktu buat digembleng lagi.

Hudson-Odoi memiliki potensi rising star yang dibutikannya saat jadi bagian tim nasional Inggris U-17 yang meraih Piala Dunia pada 2017 lalu. Namun masih dinilai butuh bermain lebih banyak, padahal seperti diketahui selama ini dia terhitung sekadar dimainkan tiga kali saja buat tim inti Chelsea. Maka ada kecenderungan Kovac juga tertarik pada pemain sayap usia remaja berpaspor Inggris lainnya, yaitu Jadon Sancho yang kini jadi bintang muda di klub pimpinan klasemen liga utama Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund.

Sementara ini Bayern berada di posisi kedua di persaingan Bundesliga, bermasalah enam poin dibawah Dortmund. Selain itu, Bayern ditantang bulan depan oleh Liverpool FC, sang pemuncak klasemen liga kasta tertinggi Inggris (Premier League) di babak perdelapan final Liga Champions UEFA.

Klub legendaris Jerman yang rutin sejak 2013 memenangi kampiun Bundesliga ini, berpusat pelatihan di Qatar hingga Kamis (10/1/2019). Bukan hanya Bayern sebagai klub sepakbola elitis asal Eropa yang memanfaatkan Negara Teluk, Qatar menjadi kawasan pusat pelatihan di musim dingin, karena ada PSV Eindhoven (Belanda), Paris Saint-Germain (Perancis), dan Club Brugge (Belgia). (afp/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirty seven + = 40