Arsenal atau Dortmund yang Jadi Batu Loncatan Wilfried Zaha ke “Liga Champions”

LEISURE TIME TakTik

FOKUSKINIBorussia Dortmund menjadi bagian hasrat Wilfried Zaha agar bisa segera membawanya berkompetisi di Liga Champions Eropa. Bukan kebetulan, rumor ketertarikan klub rival utama Bayern Munich di Bundesliga Jerman itupun sejak lama telah mengincar sang striker buangan Manchester United.

Namun, Dortmund masih terganjal harga mahal permintaan pihak Crystal Palace yang hingga melebihi 90 juta euro. Meskipun sesungguhnya gaya ofensif Zaha dilihat cocok dengan pola serang Dortmund.

Crystal Palace dinilai beruntung mempunyai tipe penyerang multifungsi, tekun dan kreatif seperti Zaha.

Arsenal, klub sesama dari London, malah telah punya gambaran bila nanti sudah mendapatkan kepastian kepindahan Zaha, karena bakal menjadikan Zaha pendamping Pierre-Emerick Aubameyang atau Alexandre Lacazette, dan bisa menyokong peran second striker bersama-sama Mesut Ozil ataupun memperlebar skema penyerangan menjadi 4-2-3-1.

Danny Welbeck yang masa kontraknya segera habis pada musim panas nanti, bisa jadi dikorbankan demi masuknya Zaha di tim utama karena lebih bisa dimanfaatkan di sayap dan ujung tombak serangan.

Tetapi kembali pada nilai transfer yang dimaui Palace, hitung-hitungannya mungkin masih kemahalan karena Arsenal butuh juga dana pengganti buat kepergian Aaron Ramsey serta menambah amunisi pertahanan baru untuk posisi bek kiri. (yay/joj/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + one =