Dinda Permata: Lagu “Takdir” Serasa Dapat Hidayah

LEISURE TIME Muziek!

FOKUSKINI – Bulan Ramadhan tahun ini buat pedangdut anyar Dinda Permata terbilang istimewa. Kenapa? Semua itu ternyata lantaran Dinda bisa mengeluarkan satu singel bermuatan religi.

“Saya bersyukur, puasa tahun seperti dapat hidayah dari Allah, karena secara tiba-tiba saya bisa mengeluarkan singel religi pertama yang bertajuk Takdir,” ujar Dinda usai bergabung di pesta ulang tahun Forwan ke-5, akhir April lalu.

Pedangdut asal Medan, Sumatera Utara ini mengungkapkan bahwa proses tercipta lagunya begitu singkat, dan isian liriknya mendalam, sarat makna namun sederhana.

Pada awalnya, Andi “Merpati” sebagai pencipta lagu menawarkan lagu lain yang sedikit upbeat buat Dinda Permata, namun ada permohonan dari Dinda sendiri yang ingin lagunya sedikit mellow. Kemudian dibuatkanlah lagu baru yang sesuai dengan permintaan, dan Dinda suka.

“Proses cukup cepat, Pak Rahayu Kertawiguna (Produser Nagaswara Music) menyuruh saya dengerin lagu ciptaan Merpati Band. Kok saya merasa enak ngebawainnya. Ya, udah saya ambil,” kata Dinda.

“Takdir” bercerita tentang segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak dari Allah SWT. Manusia hanya bisa berencana, tapi tetap Allah yang menentukan. Yang terbaik menurut kita belum tentu dimata Allah, tetapi sebaliknya yang terburuk menurut kita belum tentu buruk bagi Allah. Kadang kita berfikiran negatif atas kehendakNYA (cobaan) yang Allah berikan, padahal di balik semua itu pasti ada hikmah yang bisa kita ambil.

Konsep musik lagu “Takdir” diaransemen oleh Jaya RPH, dikemas dengan nuansa pop sentuhan piano dan ada unsur dangdutnya, dengan instrumen tabla di bagian refrain. sehingga terasa pas dengan vokal Dinda yang punya karakter mellow, dibeberapa bagian lagu dipertahankan cengkok khas dangdut dari penyanyi jebolan ajang Kontes Dangdut Indonesia ini.

Dinda berharap, lagu ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik dimanapun, terlebih lagi ini lagu religi bernuansa Islami. Semoga saja ada pesan yang bisa dipetik dari lirik dan lagu “Takdir” ini dan memberikan nuansa indah. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty four − 80 =