Timnas Indonesia U16 Maju Ke Putaran Final di Bahrain

LEISURE TIME TakTik

Fokuskini – Berstatus runner-up Grup G, tim nasional Indonesia dipastikan lolos ke babak putaran final Piala AFC U16 tahun 2020 di Bahrain. Indonesia berhak melaju dengan menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik yang lolos untuk menemani 11 tim juara grup dan tuan rumah.

11 timnas yang lolos dengan status juara grup yakni Tajikistan (grup A), India (grup B), Iran (grup C), Arab Saudi (grup D), Qatar (grup E), Uni Emirate Arab (grup F), China (grup G), Australia (grup H), Korea Utara (grup I), Jepang (grup J), dan Korea Selatan (grup K).

Adapun runner-up terbaik terdiri dari Indonesia (grup G), Yaman (grup E), Uzbekistan (grup B), dan Oman (grup D). Bahrain lolos dengan status sebagai tuan rumah.

Indonesia menjadi runner-up grup setelah pada laga terakhir bermain imbang dengan Tiongkok 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiongkok dan Indonesia sama-sama mendulang 10 poin dari tiga hasil kemenangan dan satu kali imbang. Namun, Tiongkok memuncaki klasemen grup G dengan selisih dua gol lebih baik.

“Tentu kita mensyukuri hasil yang dicapai timnas Indonesia. Mereka sudah berjuang habis-habisan pada laga terakhir. Dengan lolos ke putaran final, maka persiapan tim harus lebih baik lagi,” sambut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty nine + = fifty five