Peduli Jurnalis, Satas Transportindo dan Nia Daniati Sebar Bansos

BACAAN UTAMA BICARA GAMBAR CITRA JAWATAN FIT AFIAT GUYUB FOKUS KIAT PELIPUR

Fokuskini – Kembali, komunitas dari kalangan wartawan Peduli Jurnalis bergerak menyebarkan bantuan sosial, tidak hanya kepada jurnalis terdampak wabah Covid-19 saja karena yang jadi sasaran adalah juga masyarakat umum terus disasar untuk dibantu.

Kegiatan sosial ini dilakukan akhir pekan lalu, dengan pembagian 300 nasi kotak yang disebar di empat titik seputaran Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Di Jaksel meliputi wilayah Ragunan, Pejaten, Pasar Minggu dan Warung Buncit. Sedangkan di Jaktim meliputi perbatasan Ciracas dan Cibubur menjadi target sasaran bantuan.

Pembagian nasi kotak oleh gerakan Peduli Jurnalis yang berkolaborasi dengan Satas Transportindo International, Rani Anggraini Safitri dan Ratna Djoko Suyanto ini dihadiri pula oleh penyanyi pop legendaris Indonesia, Nia Daniati yang ikut membagikan nasi kotak ke sejumlah warga yang lewat di depan Posko Peduli Jurnalis.

Nia tampak semangat dan cekatan membagikan satu persatu kotak makanan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, mulai supir angkot, pengemudi ojol, pedagang asongan dan pemulung. 

“Saya sangat senang bersama teman-teman jurnalis saling bahu-membahu dan tolong-menolong buat mereka yang membutuhkan saat ini,” ucap Nia di sela-sela pembagian nasi kotak. Meski mengenakan masker dan kacamata, ternyata banyak penerima nasi kotak yang mengenali Nia.

Nia Daniati mengaku salut terhadap gerakan Peduli Jurnalis yang konsisten sejak sebelum Ramadhan mengumpulkan donasi, baik berupa sembako,  uang tunai maupun nasi kotak.”Insha Allah, nanti saya akan ajak rekan-rekan sesama artis dan kolega saya ikut berdonasi lewat gerakan Peduli Jurnalis,” ucap Nia.

Salah satu donatur, Rani Anggraini Safitri menjelaskan, dirinya akan terus konsisten mendukung gerakan Peduli Jurnalis. “Tiap minggu saya akan ikut mendonasi 100 nasi kotak. Semoga jadi berkah dan ikut membantu sesama yang terdampak wabah Corona ini,” harap Rani.

Sementara itu Andi Arief sebagai Ketua Peduli Jurnalis mengatakan, pada hari Selasa nanti (12/5/2020), 100 paket sembako yang dikumpulkan dari 29 donatur kembali siap didistribusikan bagi jurnalis terdampak wabah Korona. “Donasi paket sembako bagi para jurnalis ini sudah berlangsung dua tahap. Tahap pertama 75 jurnalis, tahap kedua 80 jurnalis dan di tahap ketiga ini, 100 jurnalis,” ujar Andi, sambil berharap kerja gotong royong ini akan terus berlanjut dan menjadi berkah untuk semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty seven + = thirty five