Gelaran Turnamen Piala AFF Suzuki Berjadwal Terbaru 11 April – 8 Mei 2021

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium Reka Gaya TakTik

PSSI menyambut baik keputusan AFF (ASEAN Football Federation), terkait jadwal terbaru turnamen Piala AFF Suzuki 2020. Melalui situs resminya, AFF mengumumkan bahwa gelaran turnamen Piala AFF Suzuki 2020 akan digelar mulai 11 April hingga 8 Mei 2021, menyusul penundaan turnamen tahun ini yang diakibatkan dengan adanya pandemi virus Covid-19.

“Kami juga masih menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala U-16 di Bahrain yang infonya akan digelar sekitar awal tahun 2021,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangannya.

“Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Awalnya, Piala AFF dijadwalkan berlangsung pada November dan Desember tahun ini, Piala AFF adalah turnamen sepak bola terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara.

Keputusan yang AFF buat ini berlandaskan niat kuat mereka untuk menggelar kejuaraan dalam format penuh yang dimainkan di kandang dan tandang oleh negara-negara peserta yang memenuhi syarat di Asia Tenggara dan tidak dalam wilayah yang terjangkit pandemi Covid-19.

“Meskipun kami sangat menyadari bahwa perjuangan melawan pandemi global belum berakhir, kami sangat optimis untuk Piala Suzuki AFF 2020 berlangsung dalam format penuh karena kami berharap dapat memberikan yang terbaik dari ASEAN di turnamen tahun depan,” diterangkan Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − = seventy