DJ Stroo, Roy Jeconiah dan Toto Tewel Sanjung Jasa Pahlawan Nasional

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya

Fokuskini – DJ Stroo membuktikan eksistensi dengan terus berkarya. Baginya, tidak ada halangan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Justru gegara Covid 19, membuat DJ asal Jakarta ini lebih giat lagi berkarya.

Kali ini, bertepatan dengan Hari Pahlawan, DJ Stroo kembali merilis singel “Aku Garuda”. Lagu ini diagendakan masuk dalam debut album DJ Stroo, yang akan di rilis dalam waktu dekat.

Sebenarnya, lagu ini bukan benar-benar lagu baru, singel “Aku Garuda” yang menggandeng Roy Jeconiah pada vokal, sebenarnya sudah dirilis pada 2018 lalu.

DJ Stroo menulis lagu ini khusus dan disesuaikan dengan karakter Roy Jeconiah. Walaupun tetap menampilkan genre Electronic Dance Music (EDM), akan tetapi tanpa menghilangkan karakter power vocal dari Roy Jeconiah.

DJ Stroo menganggap perlu untuk mengaransemen ulang lagu ini, agar tampil lebih fresh. Salah satunya dengan menambah aransemen.

Lebih lanjut, DJ yang juga jurnalis musik ini menambahkan, “Hal ini untuk membedakan dengan aransmen lama. Kalau hanya re-mastering kayaknya kurang greget. Saya mengaransmen ulang, dengan cara menambahkan karakter sound analog, untuk mengimbangi karakter electronic music yang lebih dominan di aransmen awal. Selain fresh, aransemennya bisa tampak lebih lebar lagi. Bisa dengan menambahkan sound gitar, piano, atau perkusi.”

Secara tidak sengaja, keduanya dipertemukan dengan Toto Tewel. Gitaris band Elpamas ini, setuju untuk ikut berkolaborasi. “Berkolaborasi dengan DJ atau electronic music hal baru yang membuat saya bersemangat. Saya memang sempat berpikir untuk bisa berkolaborasi dengan DJ,” gitaris asal kota Malang ini mengungkapkan.

Hadirnya Toto Tewel di lagu ini menjadikan aransemen lebih lebar, gahar dan enerjik. Nuansa analog berpadu dengan electronic music, di dukung vokal Roy Jeconiah yang kuat bertenaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy seven − seventy two =