Nations League: Luis Enrique Tegaskan Spanyol Ambisius Ungguli Azzurri

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini (Football Italia)- Luis Enrique menegaskan skuad Spanyol ambisius untuk unggul sejak awal ketika nanti melawan Italia di semifinal UEFA Nations League yang berlangsung stadion San Siro, Milan pada hari Kamis dini hari WIB (7/10/2021). Semifinal lain mempertemukan Belgia dan Prancis, di stadion Juventus hari Jumat esoknya.

Mantan pelatih Barca, Luis Enrique tampak kesal selama konferensi pers menjelang laga, dengan membalas komentar dari wartawan terutama tentang penolakannya untuk menggunakan penyerang tengah terbaik dan beberapa pemain Real Madrid.

“Selalu ada enam atau tujuh penyerang dalam skuad, pemain yang bisa digunakan di tengah atau di sayap. Saya pelatih yang sangat berpikiran menyerang dan ini selalu menjadi tujuan kami,” tambahnya.

“Saya tidak perlu membaca liputan media, karena saya tahu sepak bola jauh lebih baik daripada Anda dan saya juga memiliki lebih banyak informasi daripada Anda. Saya tahu bagaimana saya ingin tim bermain. Saya belum membaca koran selama bertahun-tahun,” singgungnya kepada si wartawan.

Spanyol tersingkir di semifinal UEFA Euro 2020 yang baru saja terlaksana tahun ini akibat pandemi. Italia berhasil mengatasi Spanyol melalui adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris.

Apakah Luis Enrique masih tetap yakin Spanyol adalah skuad yang lebih baik daripada Azzurri? “Saya tidak tahu, seperti biasa saya akan ambisius dan mencoba memenangkan pertandingan sejak awal. Staf kepelatihan dan saya merenungkan situasinya, memang benar kami kehilangan banyak pemain (akibat cedera), tetapi positif bahwa kami memiliki begitu banyak pemain berbakat yang siap mewakili Spanyol.”

“Ini bukan tentang menyerang atau bahkan bertahan dengan individu. Ini tentang melakukan kedua-duanya sebagai tim. Kami akan mencoba beradaptasi dengan lawan kami, menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol, mengontrol bola, dan mencetak gol. Ini pertandingan yang sangat menarik, dengan banyak hal yang dipertaruhkan.”

“Karena kami adalah bagian dari empat tim terbaik, dan itu menarik bagi kami. Kami harus ambisius, terus berusaha untuk meningkatkan dan menikmati momen ini.”

Luis Enrique memanggil Sergi Roberto sebagai tambahan terbaru dalam skuad yang kehilangan beberapa pemain karena cedera, termasuk Marcos Llorente. “Saya memberi Sergi Roberto debutnya, jadi saya tahu apa yang bisa dia lakukan. Dia bisa bermain di lini tengah, bek kanan atau sebagai playmaker, jadi sebagai pelatih saya menganggapnya sangat menarik,” paparnya. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 − = sixty four