Biotek Siap Bantu Indonesia Melawan Pandemi Covid-19

Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium

Fokuskini – Presiden Joko Widodo menyatakan bangsa Indonesia harus siap berdampingan dengan Covid-19. Ini pastinya sambil dengan terus melawan virus mematikan Covid-19 karena masih sulit menjinakkannya dalam tindakan mudah.

Untuk itu malah harus berkemas menyiapkan daya upaya untuk nanti setelah setiap negara menghadapinya sebagai wabah endemi di wilayah-wilayahnya sendiri dengan terus mencari jalan keluar paling tepat, bukan hanya dengan aturan protokol kesehatan yang tetap ketat namun juga telah memiliki cara pengobatan jitu, disamping perawatan di rumah sakit mestinya sudah ada produk obat terobosan baru yang mampu menyembuhkan diri sendiri di rumah saja supaya penularannya mereda dan bahaya mematikannya jadi mudah terkendali.

Begitulah, untuk menjawab tantangan pengobatan demi untuk bangsa Indonesia mampu hidup berdampingan dengan virus Covid-19, PT Biotek Farmasi Indonesia dengan keyakinan penuhnya ternyata telah memproduksi salah satu obat hasil penelitian dan pengembangan dari hasil pemikiran bertahun-tahun.

Viradef dalam kemasan kapsul salut enterik, berdasarkan presentasi dari Prof Dr dr Iris Rengganis Sp PD-KAI selaku ahli alergi dan imunologi — di seminar “Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Bertahan dengan Cara Sekarang atau Ada Terobosan Perubahan?” secara virtual dan langsung dengan pembatasan publik peserta dan peliputan jurnalis di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta — disebutkan bahwa beberapa jurnal ilmiah menunjukkan komposisi yang ada pada Viradef memiliki berbagai keunggulan yakni utamanya dapat menghambat TMPRSS2 yang mengaktivasi virus Korona masuk ke dalam sel tubuh, dan menghambat MPro/3CLpro yang berperan dalam replikasi virus Korona berdasarkan studi Molecular Docking. sehingga membantu mengurangi risiko infeksi dengan menghambat masuknya virus Korona ke dalam tubuh serta membantu menghambat replikasi virus.

Uji Klinis masih perlu dilakukan sebagai lanjutan dari studi Molecular Docking tersebut. Keunggulan lain ialah komponen dalam produk ini dapat membantu mengatasi peradangan, meningkatkan energi seluler/ATP (Adenosin Tri Phosphate) serta kekuatan otot.

Pakar Kedokteran lainnya yaitu dr Handoko Gunawan Sp P FCCP sebagai ahli paru di Indonesia dalam presentasinya menyatakan bahwa produk Viradef dapat digunakan untuk penderita Long Covid, hal ini disebabkan pada penderita Long Covid terjadi peradangan akibat badai sitokin, dan produk Viradef dari Biotek Farmasi Indonesia memiliki komponen yang juga dapat membantu mengatasi peradangan seperti yang tertulis dalam beberapa jurnal ilmiah independen.

Produk Viradef ini juga dalam proses uji klinis untuk penanganan Covid-19 pada kuartal pertama tahun 2022. Produk Viradef ini bisa di dapatkan dengan melakukan pemesanan melalui www.biotekfarmasiindonesia.com, dan telah mendapat Nomor Izin Edar (NIE) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM RI).

PT Biotek Farmasi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan (healthcare) yang terintegrasi di Indonesia, didukung oleh kegiatan manufaktur, penelitian dan pengembangan produk. Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan telah melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan produk di pusat penelitian dan pengembangan di California, Amerika Serikat.

Sejalan dengan ketentuan dalam memproduksi produk berkualitas tinggi dan aman untuk dikonsumsi, PT Biotek Farmasi Indonesia telah memiliki sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practices) dalam pengelolaan pabrik.

Seperti dijelaskan Chairman Biotek Tony Lay, bahwa gabungan komposisi yang ada di produk-produk mereka memiliki features atau karakteristik yang khas dan memberikan benefits atau manfaat bagi konsumen sesuai dengan indikasi yang telah disetujui otoritas kesehatan terkait, serta didukung oleh jurnal ilmiah independen.

“Kemasan kapsul salut enterik yang kami gunakan untuk produk kami juga tidak pernah digunakan oleh produk sejenis lainnya. Hal ini kami lakukan untuk memberikan benefit. atau manfaat maksimal bagi konsumen agar penyerapan produk kami dalam bentuk kapsul salut enterik terjadi maksimal di usus, dan tidak di lambung yang bisa dipengaruhi oleh asam lambung dan hal ini juga berarti produk kami dalam bentuk kapsul salut enterik tersebut aman bagi penderita gangguan asam lambung.” tambahnya.

“Produk-produk kami tidak akan pernah memiliki kontra indikasi satu sama lain. Hal ini membuat Biotek Farmasi Indonesia selalu memberikan solusi total untuk kesehatan menyeluruh pada tubuh, bukan hanya terfokus pada kesehatan di satu organ namun mengorbankan organ yang lain.” 

Biotek Farmasi Indonesia selalu mengarahkan produk-produknya untuk menjadi solusi yang dapat menyelesaikan masalah kesehatan yang tidak terpecahkan selama ini, sehingga menjadi breakthrough health benefit yang tidak ditemukan di produk farmasi lainnya.

PT Biotek Farmasi Indonesia memiliki dua pabrik di Indonesia dengan kapasitas produksi yang besar di lahan seluas 35.757m2 di Brebes, Jawa Tengah. Selain itu juga pabrik di Pulo Gadung, DKI Jakarta seluas 500m2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − = 10