Buffon Sesali Mampirnya Cristiano Ronaldo di Juventus

LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon beranggapan bahwa skuad berjuluk The Old Lady malah kehilangan “DNA mereka” menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo pada 2018, 90MIN mengabarkan.

Penandatanganan kesepakatan senilai 100 juta euro dari Real Madrid untuk kedatangan Ronaldo (saat itu), seharusnya mampu mengubah Juventus menjadi raksasa Eropa yang dominan, tetapi sementara ia membantu meraih dua gelar di kompetisi utama Italia, Serie A — ternyata Ronado tidak bisa menginspirasi apapun guna mencapai puncak reputasi di Liga Champions.

Buffon, yang meninggalkan Juventus pada 2018 tetapi kembali bermain bersama Ronaldo 12 bulan kemudian, kini mengakui bahwa ia merasa kedatangan pemain internasional Portugal itu menyebabkan perubahan budaya di Stadion Allianz yang merugikan anggota skuad lainnya.

“Juventus memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama ia tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain, dan saya tidak mengerti apa yang terjadi,” katanya kepada TUDN.

“Ketika saya kembali, saya bekerja dengan Ronaldo selama dua tahun dan kami melakukannya dengan baik bersama-sama, tetapi saya pikir Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim.”

“Kami mencapai final Liga Champions pada 2017, karena kami adalah tim yang penuh pengalaman, tetapi di atas semua itu kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk memperebutkan tempat di grup yang sangat kuat. Kami kehilangan itu dengan Ronaldo.”

Bek tengah Leonardo Bonucci turut membahas dampak negatif penandatanganan Ronaldo, dengan mengakui bahwa skuad kehilangan keinginan mereka untuk bekerja keras satu sama lain.

“Ronaldo pergi pada 28 Agustus lalu, akan lebih baik bagi kami jika dia pergi lebih awal, karena kami akan punya waktu untuk bersiap lebih baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = fifty