Belum Diketahui Kapan Messi Bisa Ikut Berlaga Lagi

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Lionel Messi — pesepakbola peraih lagi gelar Ballon d’Or untuk ke-7 kalinya — harus menjalani isolasi di negara asalnya Argentina setelah hasil tes positif Covid-19.

Klub yang memayunginya, Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan, Messi menjadi satu dari empat pemain PSG yang dites positif ketika liga sepakbola di seluruh dunia tengah menghadapi wabah varian baru virus korona.

Tiga pemain lainnya — Juan Bernat, Sergio Rico dan Nathan Bitumazala — juga dinyatakan positif dan diisolasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Messi, yang kembali ke negara asalnya selama liburan musim dingin, diberitakan Forbes untuk ia tetap berada di Argentina sampai hasil tesnya negatif, seperti dikatakan manajer PSG Mauricio Pochettino pada konferensi pers.

Aturan protokol kesehatan di Prancis mengharuskan orang yang masuk ke negaranya divaksinasi penuh dan isolasi selama tujuh hari setelah dites positif terkena virus korona — meskipun ini dapat dipersingkat menjadi lima hari setelah PCR atau tes antigen negatif.

Messi tidak akan dapat melakukan perjalanan kembali ke Prancis sampai dia dites negatif. Pochettino mengatakan waktunya lebih tidak pasti, dan ia tidak dapat memprediksi kapan pemain itu akan kembali ke lapangan.

PSG juga mengatakan Neymar Jr., yang pulih dari cedera pergelangan kaki di Brasil, diperkirakan akan kembali berlatih dalam waktu sekitar tiga minggu.

Messi, 34, secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola aktif terbaik dan salah satu striker yang paling bankable. Dirinya bergabung dengan PSG setelah 20 tahun di FC Barcelona, dimana ia bergabung pertama kalinya lewat akademi potensial mereka dari masih usia 12 tahun.

Situasi darurat pandemi membuat FCB tidak dapat memenuhi persyaratan standar gajinya. Messi berada di jajaran atlet berbayaran terbaik dunia, dan menjadikannya sebagai pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi kedua di musim 2021-22.

PSG sebagai juara bertahan dijadwalkan awal pekan ini menghadapi Vannes di kompetisi Coupe de France, dan pertandingan di Ligue 1 yang pertama pada tahun ini melawan Lyon dijadwalkan Senin dini hari WIB (10/1/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− one = 3