Inggris Legalkan Pakai ICD, Christian Eriksen Pilih Brentford

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Christian Eriksen telah menandatangani kontrak dengan Brentford dengan jangka waktu enam bulan. Memilih ambil kesepakatan kembali ke kancah kompetisi di liga utama Inggris, hanya tujuh bulan setelah memperoleh serangan jantung saat tengah bertanding membela negaranya, Denmark di “Euro 2020”.

Eriksen terpaksa meninggalkan Inter Milan bulan Desember lalu dengan persetujuan bersama setelah mengalami skors oleh otoritas medis Italia karena liga utama disana (Serie A) mewajibkan aturan larangan penggunaan perangkat implan cardioverter-defibrillator (ICD).

Pesepakbola berusia 29 tahun itu memakai ICD setelah ia menderita serangan jantung saat pertandingan Euro 2020, Denmark melawan Finlandia yang berlangsung di Kopenhagen.

Dirinya telah menyelesaikan semua pemeriksaan medis yang diperlukan dan dinilai fit untuk kembali ke laga sepakbola.

Eriksen pindah ke Brentford dengan koneksi Denmark yang kuat di klub tersebut. Pelatih kepala Thomas Frank, bukan kebetulan yang melatih Eriksen saat jadi juru taktik tim nasional Denmark U-17 sekitar tigabelas tahun lalu, dan rekan timnas Christian Norgaard dan Mathias Jensen termasuk di antara skuad baru yang kini merekrut sang gelandang.

Frank mengatakan keterangannya kepada sky sports: “Saya menantikan untuk bekerja dengan Christian lagi. Sudah lama sejak saya terakhir melatihnya, ketika Christian berusia 16 tahun saat itu, dan kemudian menjadi salah satu pemain lini tengah terbaik yang tampil di Premier League (Inggris), serta telah ikut memenangkan trofi di kawasan Eropa dan menjadi andalannya timnas Denmark.

“Kami telah mengambil kesempatan yang luar biasa untuk membawa pemain kelas dunia ke Brentford. Eriksen telah kembali fit, tetapi kami perlu membuatnya (lebih) fit (lagi), dan saya menantikan untuk melihatnya bekerja keras dengan para pemain lainnya bersama staf pelatih untuk kembali ke level tertingginya.”

“Dalam kondisi terbaiknya, Christian memiliki kemampuan untuk mengatur permainan. Mampu mengambil umpan yang tepat dan menjadikan ancaman gol. Juga memiliki tembakan bola mati yang sangat-sangat bagus, baik dari sudut lapangan maupun tendangan bebas langsung.”

“Christian juga akan membawa pengalaman sepakbola tingkat atas. Saya berharap ia memiliki dampak di ruang ganti dan di tempat latihan.”

Ketentuannya adalah ilegal di Inggris bagi sosok Eriksen untuk bermain sepakbola dengan perangkat ICD, dan dirinya akan menjadi orang pertama yang memperoleh peluang itu di Premier League.

Membahas proses penandatanganannya, direktur sepakbola Brentford Phil Giles mengatakan, “Kami pertama kali membahas kemungkinan Christian bergabung dengan Brentford ketika kami mendengar bahwa ia akan meninggalkan Inter…”

“Tentu saja proses penandatanganan Christian lebih panjang daripada rata-rata keputusan transfer. Tetapi untuk menghormati kerahasiaan medis Christian, kami tidak akan membahas detail apa pun. Publik suporter Brentford dapat meyakini bahwa kami telah melakukan uji tuntas yang signifikan untuk memastikan bahwa Christian dalam kondisi terbaik untuk kembali ke sepakbola kompetitif.”

“Sekarang, Christian telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Brentford, dan semua pihak ingin fokus penuh pada sepakbola. Kami yakin Christian akan membuat dampak besar di Brentford, dan di Premier League sampai akhir musim nanti.”

Eriksen baru-baru ini menerima vaksinasi Covid-19 untuk mematuhi aturan tentang izin masuk ke wilayah negara Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ seventy two = 80