“TikTok Awards Indonesia”: Para Kreator Terus Hadirkan Keseruan

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Tahun kedua kerjasama platform video singkat terdepan, TikTok berkolaborasi dengan RCTI sebagai pionir TV awarding di Indonesia kembali dilangsungkan melalui “TikTok Awards Indonesia” yang siap digelar pada 25 Februari mendatang sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas serta inspirasi yang terus dihadirkan para kreator melalui konten video singkat sepanjang tahun 2021.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI menyanjung TikTok sebagai destinasinya para inspirator siapa saja menampilkan video performanya yang maknanya positif menghasilkan nafkah ekonomi menguntungkan bukan sekadar kreativitas, dan membantu orang biasa lantas menjadi artis tanpa terlalu berharap mesti lebih dulu “masuk TV”.

TikTok Awards Indonesia kali ini akan mengangkat tema #SerunyaMenangBareng, sejalan dengan semangat #SerunyadiTikTok untuk merayakan keseruan yang terus dihadirkan oleh komunitas TikTok melalui beragam tren, hashtag, serta challenge yang hadir di platform TikTok.

TikTok Awards Indonesia menghadirkan 15 kategori, yang terdiri dari enam kategori “People’s Choice” dimana penggemar dan komunitas TikTok dapat memberikan dukungan mereka melalui sistem voting pada aplikasi TikTok. Sembilan kategori lainnya, “Judge’s Pick”, para pemenang akan dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.

“Sepanjang tahun 2021, kami menyaksikan langsung bagaimana para kreator terus menghadirkan keseruan melalui ragam konten orisinal yang dapat menginspirasi sekaligus menghibur masyarakat secara positif. Untuk itu, kami ingin memberikan apresiasi khusus kepada para kreator melalui TikTok Awards Indonesia ini. Kami harap hal ini bisa memicu kreativitas serta mendorong semangat komunitas kami di Indonesia untuk terus berkarya untuk menularkan semangat positif secara seru di TikTok,” jelas Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager TikTok Indonesia.

Ditambahkannya, TikTok sejauh ini telah menampung sekira satu miliar kreator dan 240 juta diantaranya berasal dari Asia Tenggara.

Hingga 24 Februari 2022, masyarakat sepenuhnya dapat memberikan dukungan berupa voting kepada kreator TikTok favorit mereka yang masuk ke dalam nominasi di enam kategori antara lain Rising Star of The Year, Celebrity of The Year, Musician of The Year, Viral Song of The Year, Popular Creator of The Year, serta Popular Streamer of The Year.

Pengguna dapat mengunjungi laman Temukan atau Discover dan klik banner TikTok Awards Indonesia 2021 untuk vote kreator dan selebriti favorit mereka.

“Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia tahun lalu, kami bangga dapat kembali berkolaborasi dengan TikTok untuk menghadirkan TikTok Awards Indonesia, wadah apresiasi bagi para kreator TikTok yang terus menyajikan konten positif untuk semua pengguna. Kami melihat TikTok telah menjadi platform digital pilihan masyarakat untuk mendapatkan hiburan serta berbagi keseruan yang dihadirkan oleh komunitasnya. Untuk itu, kami bangga dapat berkolaborasi bersama TikTok melalui acara penghargaan bagi para kreator berbakat di tanah air,” ujar Dini Putri dalam keterangan tertulisnya.

TikTok Awards Indonesia juga menunjuk sejumlah figur untuk menjadi juri dalam sembilan kategori yaitu Best of Comedy, Best of Performers, Best of Fashion & Beauty, Best of Lifestyle, Best of Gaming, Best of Sports, Fitness & Wellness, Best of Learning & Education, dan Best of Foodie.

Para dewan juri terdiri dari Angga Anugerah Putra selaku Head of Operations TikTok SEA, Fabian Dharmawan selaku Vice President Production Operation Coordination RCTI, serta figur publik seperti Rossa dan Arya Saloka. Para dewan juri juga akan memilih Creator of the Year dari para kreator yang ikut serta dalam tagar #AudisiTTA2021.

“Selama dua tahun terakhir, kami menyaksikan langsung bagaimana para kreator konten telah memberikan warna di berbagai kategori serta menghidupkan tren-tren yang menghibur masyarakat Indonesia. Kami sangat terinspirasi dari para kreator yang berhasil masuk dalam nominasi. Untuk itu, kami sangat senang bisa memberikan apresiasi kepada para kreator berbakat ini di TikTok Awards Indonesia,” kata Fabian Dharmawan sebagai salah satu dewan juri Tiktok Awards Indonesia 2021. Ia menambahkan, perlunya inspirasi yang menghibur supaya kreatornya bisa ikut masuk deretan nominator calon peraih penghargaan.

Saksikan malam penganugerahan TikTok Awards Indonesia 2021 pada tanggal 25 Februari 2022 yang disiarkan langsung di RCTI, TikTok LIVE, dan RCTI+ mulai pukul 18.00 WIB. Dipandu oleh Boy William dan Ayu Dewi serta dimeriahkan oleh musisi kelas dunia, Ed Sheeran.

Tidak kalah serunya, sejumlah musisi nasional seperti Afgan, Rossa, Alsa Aqilah, Idgitaf, Betrand Peto Putra Onsu, Happy Asmara, dan Lyodra juga turut memeriahkan panggung TikTok Awards Indonesia 2021.

Sejumlah figur ternama pun turut didaulat untuk menjadi host pembaca nominasi diantaranya Verrell Bramasta, Thoriq Halilintar dan Fuji, Riza Syah; serta peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Tentunya juga hadir para kreator TikTok kenamaan Indonesia seperti Dims The Meat Guy, Timotius Mulyadi, dan Vina Mulyana.

Kunjungi laman resmi TikTok Awards Indonesia 2021 untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran nominasi konten serta jajaran bintang tamu yang akan memeriahkan malam penghargaannya. Untuk berbagai keseruan lainnya, kunjungi akun resmi TikTok Indonesia di @tiktokIDofficial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = four