Erling Haaland Ke Man City, Mampu Bantu Raih “Piala Champions”?

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Borussia Dortmund telah resmi mengumumkan bahwa striker gacoannya, Erling Haaland beragenda meninggalkan klub runner-up Bundesliga musim ini untuk bergabung dengan klub elitis liga utama Inggris, Manchester City — mengakhiri dua setengah tahun yang gemilang untuk sensasi briliannya selaku pencetak banyak gol asal Norwegia di liga kasta tertinggi Jerman.

Haaland menandatangani kontrak dengan BVB dari Red Bull Salzburg, dan mulai bermain di divisi teratas Jerman, mencetak hat-trick setelah memulai debutnya sebagai pemain pengganti melawan Augsburg pada Januari 2020.

Striker berusia 21 tahun itu selama memperkuat Black-and-Yellows mencetak 61 gol luar biasa dalam 66 penampilan di Bundesliga, dan mengelola 85 gol dalam 88 pertandingan di semua kompetisi selama kiprah profesionalnya di Jerman.

“Saya memiliki perasaan sejak awal, bahwa saya sangat ingin bergabung dengan klub ini, pergi ke sini, dan bermain di atmosfer Dortmund yang luar biasa di depan lebih dari 80.000 pendukung. Saya tidak sabar untuk memulai,” kata Haaland singkat, setelah kepindahannya kala itu ke Die Schwarzgeleben.

Pemain internasional Norwegia itu terbilang langsung berhasil membuat para penggemar Borussia senang dengan cara yang dramatis. Dirinya menjadi pemain tercepat yang pernah mencapai 50 gol Bundesliga, melakukannya hanya dalam setengah abad penampilan. Pada satu titik musim ini, Haaland mencetak satu gol setiap 56 menit.

Secara keseluruhan, striker setinggi ideal 1,93m ini telah mencetak tiga hat-trick dan 19 ganda yang luar biasa di Bundesliga, sambil menunjukkan kepada dunia tentang pentingnya kekuatan, kecepatan di laga sepakbola, dan kecerdasannya yang luar biasa.

Haaland memberikan jasa 23 assist selama karirnya di Dortmund, di mana ia bantu berperan memenangkan Piala DFB 2021. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + one =