Juara Eropa Kalahkan Jerman di “VNL 2022” Pekan Kedua

Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik Video Opsi

Fokuskini – Skuad tim nasional bolavoli putra Italia tetap berada di jalur kemenangan saat pemain-pemain bintangnya telah bergabung. Michieletto, Lavia, Balaso dan Anzani semua dimainkan di lapangan saat juara Eropa mengalahkan Jerman di Volleyball Nations League 2022 pekan kedua

Setelah menikmati banyak kesuksesan dengan skuad yang lebih muda di minggu pembukaan Volleyball Nations League 2022, juara bertahan Eropa Italia kembali dengan pemain bintang mereka untuk pertemuan minggu ini di Quezon City, Filipina.

Perpaduan antara bakat dan pengalaman baru membuahkan hasil dalam ujian pertama mereka minggu ini saat skuad Italia menyapu bersih tiga gim tanpa ampun (25-16, 25-21, 25-22) mengatasi Jerman untuk mengamankan kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan di turnamen edisi tahun ini.

“Penting untuk memulai pekan dengan kemenangan, terutama setelah perjalanan yang begitu panjang,” kata kapten dan setter Italia, Simone Gianelli.

“Saya senang kami berhasil bermain dengan baik, tetapi kami bisa melakukan yang lebih baik dan itulah yang akan kami fokuskan untuk pertandingan berikutnya. Jerman adalah tim yang sangat bagus, dan mereka bermain sangat baik. Setiap kali kami bermain melawan mereka, itu adalah pertandingan yang sulit.”

Terlepas dari kehadiran outside hitter Alessandro Michieletto dan Daniele Lavia serta middle blocker Simone Anzani di starting lineup — namun justru Yuri Romano yang membawa beban ofensif bagi skuad Jerman. Sang pemain kidal berusia 24 tahun itu berhasil mengumpulkan 13 poin tertinggi di timnas Italia dengan sepuluh kali pukulan, satu blok, dan dua ace

Salah satu permainan kunci Romano dalam pertandingan itu adalah saat menembus blok Jerman untuk mencetak poin Italia pertama di set awal. Kemudian ketika ia melakukan satu pukulan cepat di belakang Gianelli untuk mengubah skor jadi 11-6.

Romano menghasilkan blok yang fantastis pada kedudukan 3-2 di set kedua, ketika dirinya menghentikan Moritz Reichert di depan net. Kemudian, ia kembali menembus hadangan tangan blocker Jerman untuk memenangkan set kedua 25-21 untuk Italia.

Pada set ketiga, ia memanfaatkan satu orang bloker di depannya bekerjasama fantastis dengan Simone Gianelli untuk mengayunkan pukulan keras dan membantu Italia membangun keunggulan 3-0 setelah salah satu reli paling impresif dalam pertandingan tersebut.

Middle blocker Gianluca Galassi jadi jagoan berikutnya dengan 11 poin (tujuh memasukkan dan empat blok), diikuti oleh Lavia dan Anzani yang masing-masing menghasilkan sembilan poin, dan Michieletto yang meninggalkan arena dengan delapan poin.

Libero Fabio Balaso memimpin dalam enam kali dig dan empat umpan yang memperkuat sistem pertahanan Italia dalam penampilan VNL pertamanya.

Italia akan menghadapi Jepang pada Jumat esok mulai pukul 18.00 WIB disiarkan langsung di Volleyball TV dan O Channel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− one = 3