Atletico Madrid Dapatkan Kebutuhan Defensif di Lini Tengah

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Atletico Madrid, yang gagal mempertahankan gelar kampiun liga utama sepakbola Spanyol telah memastikan membuat penandatanganan pertama mereka untuk kompetisi musim panas mendatang setelah memperoleh kesepakatan dengan Axel Witsel.

Gelandang Belgia berusia 33 tahun itu tiba dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund, setelah empat musim bercokol di Bundesliga, Jerman.

Setelah dilaporkan kalah bersaing karena gelandang bertahan Marseille, Boubacar Kamara malah pilih pindah ke Aston Villa, Diego Simeone justru bakal memiliki pesepakbola veteran dengan pengalaman bertahun-tahun untuk mengisi celah di lini tengah.

Pihak Atleti mengumumkan kesepakatan penandatanganannya pada Rabu malam WIB. Witsel datang dengan catatan lebih dari 600 pertandingan atas namanya. Bagian dari generasi emas Belgia, Witsel juga telah menjadi bagian dari sepakbola internasional, menghasilkan 124 penampilan untuk Setan Merah Belgia.

Football Espana juga bawa berita bahwa Simeone ingin memiliki gelandang jangkar lain untuk musim depan. Dengan hengkangnya Hector Herrera, Atleti masih menyisakan Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Saul Niguez yang usai masa pinjamnya di Chelsea FC, serta Koke Resurreccion sebagai satu-satunya gelandang tengah alami yang tersedia.

Oleh sebab itu, Witsel tidak diragukan lagi akan menambahkan kekuatan baja di kedalaman lini tengah yang mungkin dirasakan Diego “El Cholo” Simeone sedikit goyah sepanjang performa yang mengecewakan musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 5 =