RCTI: “Indonesia’s Got Talent” Kini Dapat Tempat yang Tepat

Agenda Baru Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dan Fremantle untuk pertama kalinya dan secara eksklusif berkemas menayangkan Indonesia’s Got Talent “One Stage, All Talents” yang menghadirkan talenta-talenta terbaik Indonesia.

Indonesia’s Got Talent tayang perdana di layar RCTI pada Senin (8/8/2022), dan selanjutnya ditayangkan setiap hari Senin dan Selasa dimulai dari pukul 21.30 WIB.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI saat konferensi pers Jumat tadi menyebutkan RCTI sebagai rumahnya talent search apapun tentu saja menerima ajakan kerjasama Fremantle – namun yang membedakan Indonesia’s Got Talent karena program pencarian bakat ini lebih lagi membuka kesempatan buat orang-orang Indonesia berbakat untuk bisa lebih dikenal luas.

“Telah menjadi komitmen RCTI sebagai televisi swasta pertama di Indonesia untuk menjaga konsistensi dalam menghadirkan tontonan spesial yang dapat menghibur pemirsa, khususnya dalam program ajang pencarian bakat. Oleh karena itu tahun ini, dengan bangga RCTI bersama Fremantle mempersembahkan ajang pencarian bakat ini untuk pertama kalinya yakni, Indonesia’s Got Talent. Di samping itu, hadirnya program ini juga sebagai bentuk dukungan RCTI kepada masyarakat Tanah Air untuk mau menunjukkan bakat yang dimiliki,” ungkap Dini Putri dalam keterangan pers.

Indonesia’s Got Talent yang diselenggarakan di Jakarta Concert Hall, INews Tower ini tidak hanya fokus mencari talenta menyanyi, namun Indonesia’s Got Talent juga menampilkan talenta lain seperti menari, memainkan alat musik, dance, magician dan lain sebagainya yang pasti sangat menghibur.

Berhasil menarik minat ribuan peserta melalui babak audisi yang dibuka dari Februari hingga Mei 2022 melalui aplikasi RCTI+ dan sosial media Instagram, TikTok serta Facebook — audisi juga digelar secara offline di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bali, Manado, Balikpapan dan Kupang.

“Indonesia’s Got Talent menjadi panggung tempat semua talenta terbaik Indonesia menampilkan aksi memukaunya di hadapan juri-juri hebat; Denny Sumargo, Rossa, Reza Arap dan Ivan Gunawan. Bersama juga dengan Ariel ‘Noah’, Raline Shah dan Armand Maulana. Juri-juri yang berasal dari ranah entertainment yang berbeda-beda ini akan memberikan pandangan yang beragam dari talenta-talenta yang tampil dan pastinya akan bersama pemirsa setia RCTI menikmati atraksi-atraksi memukau para kontestan,” ungkap keterangan pers Fabian Dharmawan, VP Head Of Production Operation Division RCTI.

Fremantle, selaku pemegang lisensi hak siar dan komersil Indonesia’s Got Talent, pihaknya mengungkapkan bahwa hadirnya kini Indonesia’s Got Talent adalah kesempatan bagi masyarakat Tanah Air untuk mengembangkan talenta yang dimiliki, dan yakin Indonesia’s Got Talent yang tayang di RCTI akan berjalan sama suksesnya melahirkan bintang berbakat seperti program–program ajang pencarian bakat lainnya yang juga tayang di RCTI.

Got Talent adalah pertunjukan tanpa batasan usia, tanpa batasan talenta, tanpa batasan budaya, ras bahkan melintasi batas negara. Sebuah kebhinekaan talenta dalam satu panggung inspirasi. Sejak diluncurkan pada 2006, acara ini telah memecahkan rekor penonton sebanyak 1 miliar di seluruh dunia. Pemegang Rekor World Guinness untuk kategori format Reality Talent Search paling sukses yang telah dibuat di 69 wilayah negara secara global dan terus berkembang. Dengan jutaan pemirsa TV dan bahkan lebih banyak penggemar di media sosial. Fenomena kesuksesan global ini telah mendominasi di semua platform selama lebih dari satu dekade,” ujar Victor Ariesza dari Fremantle. Selama16 musim telah berlangsung di Amerika Serikat dan kini mendapatkan tempat yang tepat di Indonesia.

Kriteria penjuriannya juga diharapkannya jangan punya nilai iba karena melihat latar belakang kehidupan kontestan tapi talenta uniknya, cara penyajian bakatnya lewat performanya yang menghibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ seventy two = 76