Gareth Southgate Pilih Keseimbangan Skuad yang Tepat

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Sang manajer Gareth Southgate secara resmi telah mengumumkan kelengkapan 26 pemain tim nasional Inggris untuk Piala Dunia FIFA yang berlangsung sebentar lagi di Qatar.

James Maddison, penyerang andalan Leicester City dan Callum Wilson, striker rajin Newcastle United keduanya kembali ke dalam skuad Inggris setelah tiga tahun absen.

Namun bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori serta striker Brentford, Ivan Toney dan pemain depan West Ham United, Jarrod Bowen kali ini kehilangan tempat atau di luar pilihan Southgate.

Laga pembuka Inggris adalah melawan Iran di Grup B pada Senin sore 21 November mendatang, yang berlangsung di stadion Khalifa.International.

Pemain sektor gelandang Manchester City, Kalvin Phillips masuk di daftar skuad, meskipun baru saja kembali dari dua bulan absen berlaga karena masalah bahu. Bek tengah Harry Maguire, yang telah berjuang untuk mendapatkan kembali kepercayaan bermain untuk Manchester United musim ini, juga terpanggil masuk timnas Inggris ke Piala Dunia di Qatar.

Kyle Walker dari Manchester City juga termasuk yang terpilih meskipun masih dalam penurunan stamina di beberapa pertandingan, seperti pula Marcus Rashford yang kembali ke skuad setelah mengalami tahun yang sulit dengan cedera dan masalah penampilannya.

Gareth Southgate dalam keterangannya seperti dikutip BBC mengatakan, membuat keputusan memilih Maddison yang baru mengalami sekali saja memperkuat skuad utama adalah karena melihat penampilannya yang luar biasa untuk Leicester City pada musim ini.

“Dia (Maddison) telah memperoleh hak. Kami pikir, dia bisa memberikan sesuatu yang sedikit berbeda dengan pemain menyerang lain yang kami miliki. Dia bermain sama baiknya dengan sejumlah pemain penyerang di negara ini, dan dia sedikit berbeda,” jelasnya.

Mereka yang juga kehilangan tempat termasuk dua defender Chelsea FC, Ben Chilwell dan Reece James yang kini mengalami cedera, serta gelandang James Ward-Prowse (Southampton) dan striker AS Roma, Tammy Abraham.

Gareth Southgate dalam paparannya menambahkan keterangan kepada para jurnalis, tentang keinginannya memastikan timnas Inggris memiliki keseimbangan skuad yang tepat di Qatar nanti.

“Anda (sekalian) menginginkan opsi yang berbeda untuk momen pertandingan yang berbeda, dan tahapan turnamen yang berbeda pula. Kami harus melindungi beberapa pemain yang tidak sepenuhnya fit.” (dari berbagai sumber)

Daftar pemain timnas Inggris untuk Piala Dunia FIFA (Qatar, 2022)

Penjaga Gawang:

Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Defender:

Harry Maguire (Man Utd), Luke Shaw (Man Utd), Eric Dier (Tottenham), John Stones (Man City), Kyle Walker (Man City), Kieran Trippier (Newcastle), Conor Coady (Everton), Ben White (Arsenal), Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Midfielder:

Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Conor Gallagher (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Man City)

Forward:

James Maddison (Leicester), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle), Marcus Rashford (Man Utd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 3 =