“KISS Koplo 2023” Siap Berlangsung: Koplo adalah Kita

Agenda Baru Galeri Seni LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya

Fokuskini – Batavia Music Company (label bisnis rekaman) menggandeng dua pihak terkait yaitu Deteksi Production dan Timeless (music publisher) untuk bersama-sama menggelar panggung pencarian bakat bertajuk “Koplo International Sound Sensation” (KISS Koplo), yang lebih jauh lagi untuk mendeklarasikan musik Koplo sebagai musik identitas rakyat Indonesia.

Rangkaian pelaksanaan KISS akan diawali dengan aktivitas Road To KISS Koplo dari Barat menuju Timur wilayah Nusantara di 300 kabupaten dan kota, sedangkan Big Bang-nya sendiri akan digelar pada tahun 2023 di Jakarta dengan dihadiri oleh 11 grup Koplo dari Asia Tenggara, seiring momentum dimana Indonesia melalui Presiden Joko Widodo tahun depan menjadi ketua perhimpunan bangsa se-Asia Tenggara (ASEAN).

Harry “Koko'” Santoso dari Deteksi menyebutkan aktivitas yang dimulai dari pentas pencarian bakat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini nanti pada acara puncaknya ditambah dengan kehadiran 1 partisipan dari Eropa, 1 Amerika, 1 Australia serta 1 perwakilan dari Timur Tengah. Kehadiran dari para partisipan negara-negara sahabat ini diharapkan dapat membawa musik koplo sebagai sebuah identitas musik yang dapat bersaing pada level nasional dan level internasional.

Jadi bersiaplah para performer berpotensi dan talenta penyanyi musik koplo untuk ikut serta dalam penyeleksian peserta atau partisipan dari 300 kabupaten kota yang mendaftar melalui www.kisskoplo.com dengan menyertakan link video YouTube mereka untuk mendapatkan 5 Finalis hasil seleksi dari setiap kabupaten kota.

5 Finalis setiap kabupaten kota ini kemudian akan tampil secara live di venue yang telah di pilih oleh penyelenggara di setiap kabupaten kota sambal dibuatkan konten dimana masing-masing finalis akan tampil menyanyikan lagu ber-genre koplo, dan langsung syuting video untuk menghasilkan video konser (video konser tersebut akan dijadikan konten di YouTube).

Konten video konser di YouTube dari 5 finalis setiap kabupaten kota akan diproduksi dengan kualitas standar broadcast/shooting oleh tenaga-tenaga profesional. Road To KISS Koplo direncanakan berjalan selama 7 bulan ke depan.

Koplo adalah sebuah identitas, sebuah jati diri, sebuah ekspresi keeksotisan. Semua emosi kesedihan, kesenangan, keteraturan, kesemrawutan, kehormatan, keragaman dan persatuan rakyat Indonesia. Semua dirangkum menjadi sebuah musik perayaan, musik pelepasan, musik persatuan, musik yang bercerita dan mewakili tentang kehidupan masyarakat Indonesia. Koplo adalah cerita tentang cara hidup orang Indonesia, bahwa hidup adalah kesederhanaan yang jika dinikmati bersama adalah sebuah kebahagiaan tertinggi. Koplo adalah musik identitas rakyat Indonesia. Koplo adalah Indonesia. Koplo adalah kita, oleh karena itu melalui Road To KISS Koplo diharapkan akan bermunculan talenta-talenta koplo dari berbagai Nusantara yang memiliki potensi besar, dan mereka semua bakal tampil di Ibu Kota Jakarta pada “Koplo International Sound Sensation 2023”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = two