Striker Muda Pantai Gading Gabung Chelsea FC

Agenda Baru LEISURE TIME TakTik

Fokuskini – Chelsea FC mengumumkan telah menyetujui kesepakatan untuk membawa striker muda David Datro Fofana ke skuad The Blues pada bulan Januari 2023.

“Chelsea FC telah mencapai pra-perjanjian dengan Molde FK untuk transfer David Datro Fofana,” menurut keterangan pihak The Blues dalam pernyataan mereka kemarin, diberitakan football.london.

“Striker berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan The Blues pada 1 Januari 2023. Kami menantikan kehadiran David!”

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa kesepakatan kontrak bernilai sekitar GBP 8,6 juta, dengan pihak The Blues menyimpan harapan Fofana dapat menutupi kekosongan Armando Broja, yang menderita cedera acl saat pertandingan persahabatan melawan Aston Villa.

Fofana hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini di Molde, dan diyakini oleh Todd Boehly sebagai owner Chelsea yang memandang striker tersebut sebagai salah satu pemain masa depan.

Fofana masih berusia 20 tahun yang bermain untuk Molde di liga sepakbola Norwegia. Dirinya telah bermain di level internasional untuk negaranya, Pantai Gading dan telah mencetak 24 gol dalam 65 penampilan untuk klubnya.

Fofana bertinggi tubuh sekitar 177 cm ataupun memiliki setara atribut fisik kuat yang memungkinkannya tampil di liga utama Inggris. Pemain internasional Pantai Gading ini memulai karirnya dengan Academie de Foot Amadou Diallo de Djékanou di negara asalnya sebelum pindah ke Molde pada tahun 2021.

Fofana mengandalkan fisiknya untuk menjaga dan menaklukkan pemain lawan dengan kecepatan dan kekuatannya. Meski baru berusia 20 tahun, ia memiliki kemampuan teknis yang mengesankan dan dapat menggunakan keterampilan untuk melewati pemain bertahan, dan membuka ruang bagi dirinya sendiri untuk menciptakan peluang atau melepaskan tembakan ke gawang.

Fofana sebagian besar bermain sebagai penyerang tengah tetapi juga bisa bermain di sayap kanan karena larinya yang secepat kilat dan kualitas dribbling. Bersikap tenang di dalam area penalti lawan lewat ketangkasannya menendang bola dengan kaki kanan dan kirinya.

Tangguh di duel udara karena kemampuan melompat yang mengesankan, membuatnya menjadi ancaman dengan bola di kakinya, dari bola mati atau situasi umpan silang.

Rekam jejak pimpinan Chelsea, Graham Potter mengembangkan anak-anak muda berbakat dapat membuat Fofana sangat berpotensi dilatih jadi striker fisik yang serbabisa di kemudian hari dalam karirnya.

Penampakan video yang muncul di media sosial Fofana saat ditanya siapa klub favoritnya, striker berkebangsaan Pantai Gading itu tersenyum dan tambah meyakinkan dengan menjawab: “Chelsea!”

foto: David Datro Fofana (Seb Daly/Sportsfile via Getty Images)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − = seven