Roberto Martinez Kini Tangani “Generasi Emas” Portugal

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Portugal telah menggantikan manajer Fernando Santos dengan mantan pelatih tim nasional sepakbola Belgia, Roberto Martinez yang juga dirinya sempat menangani tiga klub liga Inggris yakni Everton, Swansea City dan Wigan.

Pengumuman resmi datang, seperti dilaporkan Football Espana, setelah baru saja sebulan lebih dirinya sepakat mengundurkan diri dari peran yang sama di timnas Belgia, tempat ia menghabiskan penanganan tugas enam tahun di sana.

Waktunya saat itu bersama skuad Setan Merah Belgia disambut dengan reaksi beragam, meski dirinya berhasil membawa Belgia ke semifinal Piala Dunia FIFA pada tahun 2018, dan menjadi juara ke-3.

Namun mulai makin banyak kritik yang melanda dirinya ketika ia tidak sanggup membuat Belgia melangkah jauh di Piala Eropa, dan juga dinilai gagal memanfaatkan skuad generasi emas mereka.

Kini dirinya akan memiliki generasi emas lain di tangannya bersama Portugal, yang mempresentasikannya sebagai pelatih baru timnas Portugal pada hari Senin waktu setempat.

Sejumlah talenta menarik mulai menunjukkan potensinya di skuad Portugal, sementara beberapa pemain terbaik dunia berharap bisa menambah gelar Euro 2016 yang dipersembahkan saat Santos melatih.

Secara total, Martinez telah menganggur hanya sekira 142 hari sejak ia mulai melatih, terdiri dari dua jarak peralihan pendek antara Everton ke Belgia dan Belgia ke Portugal.

Karakter tegasnya berlanjut di Portugal hingga 2026 ketika masa kontraknya diagendakan berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + one =