Green Tech Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Reka Gaya

Fokuskini – Green Tech kini menjadi salah satu merek unggulan yang ikut meramaikan pasar motor listrik di Indonesia. Motor listrik produksi PT Greentech Global Engineering tersebut diperkenalkan kepada masyarakat pada kegiatan peluncurannya yang dibarengi peresmian showroom atau ruang pamer pertama mereka di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada hari Kamis (26/1/2023).

“(Usaha) Industri kami berlokasi di wilayah Tegal Alur (Kalideres, Jakarta Barat), dan mampu memproduksi sebanyak 1.000 unit per hari, atau kira-kira sekitar 300 ribu sampai 400 ribu per tahun. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan produksi agar bisa mencapai arahan Presiden Jokowi yakni ada 2 juta unit motor listrik di tahun 2024 di Indonesia,” kata Cahyadi Burhan sebagai Direktur PT Greentech Global Engineering, pabrik manufaktur Green Tech.

Cahyadi menambahkan, keunggulan Green Tech ketimbang motor listrik lain yang sudah ada adalah dari sisi ekonomis, di mana Green Tech lebih ekonomis dibanding merek motor listrik lainnya sekitar 40 sampai 50% dalam hal biaya operasional.

Di samping itu juga, Green Tech akan menghadirkan titik-titik pengisian atau penggantian baterai di berbagai tempat.

“Berdasarkan survey yang kami lakukan, rata-rata motor listrik lain menghabiskan sekitar 10 ribuan per charging baterai, dan harga tukar baterai juga cukup lumayan tinggi. Jadi kalau dibandingkan dengan bensin, sama saja. Kita menawarkan lebih murah dan juga akan dibangun charging station dan swab battery di 10 ribu titik di Jabodetabek,” ungkap Cahyadi.

Green Tech merupakan satu-satunya motor listrik yang akan menggunakan baterai buatan Tanah Air yaitu KK Baterai yang disuplai oleh PT KKBrothers Baterai Inovasi. Sekarang ini ada dua jenis baterai yang digunakan Green Tech yakni super graphene dan satu lagi lithium.

Selain itu, pemakaian baterai ini juga telah dilengkapi keamanan ganda yang membuat pengendara merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Iman Budiaji Wibawa, Direktur PT Greentech Elektrik Automotif selaku perusahaan yang memasarkan Green Tech menambahkan bahwa ada delapan tipe Green Tech yang ada sekarang ini yakni VP, Meta, Aero, Ranger, Scood, Hurricane, Unity dan Sporty. Tipe-tipe tersebut dihadirkan untuk memenuhi dan sesuai kebutuhkan masyarakat terhadap motor listrik. Bahkan selama tahap launching akan ada aksi promo yang dihadirkan.

”Khusus pada saat launching, ada promo yang kami hadirkan yakni potongan harga sebesar 25% untuk semua tipe. Selain potongan harga, kami juga memberikan bonus berupa jaket dan helm. Delapan tipe yang ada sekarang ini tentunya sudah lulus Quality Control yang sangat ketat dan juga sudah lulus uji tipe, dan sudah disertai STNK serta BPKB,” ujar Iman.

Selain delapan tipe motor yang sudah dipasarkan, Iman mengatakan bahwa Green Tech juga akan mengembangkan kendaraan listrik beroda tiga untuk keperluan pengangkutan barang, sampah dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirty five − 28 =