Menyusul Wafatnya Andy Fletcher, Depeche Mode Keluarkan Karya Baru

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Tempo Doeloe Video Opsi

Fokuskini – Depeche Mode yang bergenre electronic rock asal Inggris kembali ke industri rekaman dengan singel baru dramatis bertajuk “Ghosts Again”, serta mengumumkan detail album terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu Memento Mori.

Bersiap dirilis pada 24 Maret nanti, album studio ke-15 dari legenda synth-pop tersebut — Memento Mori hadir didahului oleh lagu unggulan, “Ghosts Again” dimana videonya dikerjakan oleh kolaborator visual legendaris, yang juga rekanan lama mereka, Anton Corbijn.

“Bagi saya, ‘Ghosts Again’ sekadar menangkap keseimbangan sempurna antara situasi melankolis dan kegembiraan,” kata vokalis Dave Gahan tentang lagu tersebut.

Rekannya, Martin Gore menambahkan: “Jarang kami merekam lagu yang tidak saya mengerti dan muak didengarkan.”

Dengan lirik yang merincikan tentang suasana “wasted feelings, broken meanings… a place to hide the tears we cry” –“Ghosts Again” berbicara tentang tema kehidupan setelah kematian, menyusul berita wafatnya Andy Fletcher tahun lalu yang memotivasi penyelesaian album baru

Berbicara kepada NME, Gahan mencatat bahwa meskipun pengerjaan Memento Mori dimulai sebelum kematian Fletcher, namun beliau sama sekali tidak sempat merekam materi apa pun untuk itu.

“Dia tidak pernah mendengarnya, yang sangat menyedihkan bagi saya karena ada lagu di rekaman ini di mana saya tahu dirinya akan bersuara, ‘Ini adalah hal terbaik yang kami miliki selama bertahun-tahun.’ Saya juga bisa mendengar ia berkata, Apakah setiap lagu harus tentang kematian?!

Diproduseri oleh James Ford dengan kembali dibantu oleh Marta Salogni, Memento Mori telah dimungkinkan beredar pada 24 Maret dalam bentuk vinil ganda, CD, kaset, dan format digital.

Baru-baru ini, singel klasik keluaran 1987, “Never Let Me Down Again” tercatat mengalami peningkatan streaming sebesar 220 persen, setelah dimasukkan dalam serial televisi favorit masyarakat pemirsa HBO, The Last Of Us.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ fifty = 52