Ivar Jenner dan Rafael Struijk Siap Perkuat Timnas RI

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Ketua Umum PSSI Erick Thohir lewat keterangannya mengatakan bahwa proses kelengkapan naturalisasi pada Ivar Jenner dan Rafael Struijk segera rampung. 

Keduanya akan menyusul Shayne Pattynama yang sudah lebih dahulu rampung proses naturalisasinya.

Ketiga pemain naturalisasi itu, diyakinkannya, siap memperkuat skuad tim nasional Indonesia pada kompetisi laga internasional. 

“Proses naturalisasi sesuai komitmen kita, satu demi satu terselesaikan. Kita telah lakukan pada Shayne Pattynama yang posisinya bek kiri. Saya ingin memastikan untuk Ivar Janner yang posisinya bisa di (lapangan) tengah, dan Rafael yang posisinya di sektor sayap kiri. Alhamdulillah tadi sudah ditanda tangani oleh Presiden (Joko Widodo), jadi tinggal mengangkat sumpah dan (legalitas) paspor nanti,” ujar Erick, hari Sabtu (6/5/2023) di Jakarta.

Komposisi pemain naturalisasi itu akan memperkuat skuad pimpinan Shin Tae-yong. Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, menurut Erick akan ada gelaran FiFA match day, Asian Games, kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala AFC. 

Semua pemain terbaik, kata Erick, terbuka untuk memperkuat timnas. Ini termasuk ketiga pemain naturalisasi tersebut.

Pria yang juga Menteri BUMN itu memastikan komitmen PSSI untuk membentuk timnas yang tangguh dengan komposisi pemain muda terbaik.

“Salah satu diskusi saya dengan coach Shin Tae-yong adalah kita mulai akan membentuk tim jangka panjang yaitu usia usia muda dan juga pemain (senior) yang mampu memperkuat timnas. Siapapun yang terbaik sesuai kualifikasi kita akan coba dorong agar kita punya timnas yang konsisten,” kata Erick menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 4 =