INDONESIAN IDOL XII: Grand Final “Beauty of the Beat”

Agenda Baru Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Program pencarian bakat bernyanyi unggulan RCTI, Indonesian Idol yang hingga kini telah berlangsung sepanjang 12 musim kompetisi, Senin malam (15/5/2023) ini hampir mencapai ujung perjalanan untuk penentuan siapa yang paling terbaik.

Bukanlah langkah yang mudah, karena siapapun sang idola Indonesia telah melewati ujian audisi di 12 kota sejak Oktober tahun lalu dengan jumlah pendaftar, wow hingga mencapai 22.000 peserta.

Lalu setelah mampu melewati 14 Besar Finalis di Babak Spektakuler, kini Indonesia menunggu calon Idola selanjutnya, mengantarkan NABILAH dan SALMA bersaing malam ini di Grand Final Indonesian Idol yang akan ditayangkan mulai pukul 21.30 WIB.

“Grand Final Indonesian Idol XII ini spesial ya, selain kita memiliki 2 Grand Finalist wanita berhijab, malam ini juga panggung idol akan dimeriahkan dengan kehadiran pengisi acara lainnya, The SuperGirls Lyodra, Tiara dan Ziva, juga DEWA 19 menampilkan Virzha,” dijelaskan Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI lewat keterangannya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada juri-juri yang juga sudah membantu selama masa audisi berlangsung; Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Rossa dan David Bayu, dengan juga Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan juga Fadly Padi Reborn,” tambahnya.

“Selain menjadi tontonan yang menghibur, kita juga berharap bahwa Indonesian Idol dapat melahirkan idola-idola baru Indonesia, sebagaimana tagline yang RCTI usung untuk Indonesian Idol adalah Home of The Idols,” ungkap Dini Putri.

Sepanjang perjalanan Indonesian Idol XII, dua Grand Finalist Nabilah dan Salma, selalu menghiasi jajaran trending. Angka trending yang melampaui dari musim penyelenggaraan sebelumnya.

“Indonesian Idol XII banyak pencapaian yang patut kita syukuri dan banggakan. Sejak penayangan perdana 19 Desember 2022 hingga sekarang, sudah 65 Video Trending, termasuk di posisi Trending #1 beberapa kali. Juga pencapaian View sebanyak 507 juta Views, dan Hashtag mencapai 5,9 miliar. Karenanya, saya ucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat dan penonton setia Indonesian Idol untuk pencapaian ini,” papar Fabian Dharmawan, Senior Vice President – Production Division Head RCTI.

Sebagai program talent search bernyanyi yang terbilang kekal berkelanjutan di Indonesia, Fremantle sebagai pemegang lisensi hak siar dan komersial Idol di Indonesia pun menyatakan harapannya agar Indonesian Idol ini dapat menjadi rumah untuk para Idola Indonesia yang baru.

“Angka 12 memang menjadi angka istimewa di musim ini, setelah mencari calon idola terbaik di 12 kota, serta sejak awalnya digawangi oleh 12 orang yang spesial, yaitu 11 juri dan 1 host guna menemukan The Next Indonesian Idol terbaik, jadilah dari 22.000 pendaftar (kini) terpilih 2 Terbaik sebagai Grand Finalist Indonesian Idol. Siapapun pemenangnya, para pelantun nada cantik dalam Malam Final Beauty of The Beat nanti, dipastikan siap untuk melanjutkan tongkat estafet keberhasilan di dunia musik setelahnya, sebagaimana kesuksesan yang telah ditorehkan para pendahulu Indonesian Idol pada musim-musim sebelumnya,” diterangkan Victor Ariesza selaku Director Fremantle Indonesia.

Bunga Citra Lestari mengaku bangga melihat perkembangan Salma dan Nabilah. “Mereka ini pekerja keras dan memiliki karakter yang begitu kuat. Walau dua-duanya wanita, mereka memiliki karakter dan kekuatan yang berbeda. Aku harap orang-orang mendukung terus dan mereka mampu bersaing dengan Idol yang lain,” imbuh BCL.

“Indonesian Idol XII” disponsori oleh Ultra Milk , Teh Kotak dan didukung oleh KALPA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 70 = seventy three