Benzema Ramai Dikabarkan Ngikut CR7 Pindah Ke Arab Saudi

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pemain depan Real Madrid, Karim Benzema diagendakan pisah meninggalkan juara Liga Champions Eropa dan liga utama Spanyol tahun lalu — untuk bergabung di kompetisi sepakbola Saudi Pro League.

ESPN melaporkan hari Kamis, mengutip sumber anonim, bahwa pesepakbola asal Prancis itu akan bergabung dengan juara Liga Sepak Bola Saudi, Al Ittihad ketika kontraknya berakhir di Madrid bulan ini.

Awal pekan ini, kanal berita olahraga itu melaporkan bahwa Benzema ditawari kontrak dua tahun senilai 400 juta euro untuk pindah ke Arab Saudi sejak Januari lalu, kesepakatan yang sama telah dibuat untuk Cristiano Ronaldo yang resmi bergabung dengan Al Nassr pada Desember 2022 meninggalkan Manchester United.

Dilaporkan juga bahwa penandatanganan Benzema itu akan membantu negara Arab Saudi yang mengusahakan sepenuhnya jadi tuan rumah Piala Dunia 2030, dan pensiunan striker Prancis itu bisa dijadikan duta kompetisi.

Foot Mercato melaporkan kemarin tentang Benzema yang telah mengatakan kepada pihak Real Madrid bahwa dirinya ingin pergi.

Striker warga negara Prancis berusia 35 tahun itu telah memenangkan 24 trofi — termasuk lima Liga Champions – dalam 24 musim keberadaannya di Santiago Bernabeu.

Benzema telah menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Real Madrid, dengan lebih dari 350 gol atas namanya. Hanya Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak lebih banyak gol di Madrid, yaitu mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan.

Musim terbaik Benzema adalah di musim kompetisi LaLiga 2021-22, ketika ia menjebol gawang lawan sebanyak 27 kali, dan mencetak 15 gol lagi di Liga Champions Eropa, yang membantunya memenangkan reputasi penghargaan Ballon d’Or pada Oktober 2022.

Benzema diperkirakan akan memperpanjang kontraknya untuk bertahan di Madrid selama satu musim lagi hingga Juni 2024, tetapi malah menemui kesepakatan terbaru untuk pindah ke Al Ittihad yang memenangkan Liga Super musim ini, dimana Al Nassr dengan Ronaldo berada di posisi kedua.

Benzema pensiun dari sepakbola internasional pada Desember setelah Prancis dikalahkan Argentina di Piala Dunia Qatar, bersama rasa kecewanya dikeluarkan dari skuad karena gagal pulih dari cedera pada waktunya untuk bersama-sama tim nasional Prancis mempertahankan gelar juara.

Dibanjiri limpahan kekayaan dengan pendapatan minyaknya, Arab Saudi ingin terus meningkatkan kehadirannya dalam olahraga dengan menjadi tuan rumah pertandingan internasional, merekrut pemain terkenal hingga megabintang, dan menghimpun saham di klub-klub sepakbola Eropa. Pesepakbola superstar lainnya dikabarkan telah dikaitkan dengan liga utama Saudi.

Pesepakbola megabintang Argentina Lionel Messi telah dikaitkan selama berbulan-bulan ini dengan Al Hilal, yang saat ini berada di urutan ketiga di Liga Super. Pelatih kepala Paris Saint-Germain, Christophe Galtier mengonfirmasi hari Kamis bahwa penyerang Argentina itu akan meninggalkan kerjanya di liga utama Prancis pada akhir musim ini.

Namun, ada juga pembicaraan yang gencar dengan mengatakan bahwa Messi mungkin akan kembali ke mantan klubnya FC Barcelona, ​​di mana dirinya memenangkan banyak trofi dan empat gelar Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + = twenty four