Noel Gallagher, Suporter Fanatik Man City Keluarin Playlist Resmi

Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini – Menjelang pertandingan Manchester City lawan Inter Milan yang terkait partai puncak penentuan siapa juara Liga Champions Eropa musim ini di Istanbul, Turki hari Minggu dini hari (11/6/2023), Noel Gallgher selaku ikon musik Mancunian atau warga asli Manchester, Inggris dan suporter fanatik City telah memilih 15 lagu teratas dalam daftar putar untuk membuat sesama suporter Cityzen yang pergi ke Turki atau sekadar menonton di layar monitor televisi di seluruh dunia untuk menikmati apa yang bisa menjadi salah satu malam terbesar dalam sejarah klub penghuni liga utama sepakbola Inggris tersebut.

Daftar putar (playlist) Manchester City x Noel Gallagher dimulai oleh unggulan dua lagu di album studio terbaru High Flying Birds, yaitu kelompok rock yang digagas oleh Noel Gallagher bertajuk Council Skies, termasuk singel paling baru “Open The Door, See What You Find.”

Telah dirilis pada 2 Juni lalu melalui Sour Mash Records, Council Skies direkam di Lone Star Sound Recording Studios milik Noel di London, dengan pengiring orkestra yang ditata dengan indah khusus direkam di Abbey Road Studios yang legendaris.

Lagu-lagu lain yang dipilih oleh Noel untuk dimasukkan adalah dari sesama musisi Manchester, Joy Division, bersama dengan lagu-lagu dari Primal Scream, UNKLE, Young Fathers, dan Stephen Stills.

Playlist resmi Manchester City juga dikemas penuh dengan musik dari ikon City sekaligus jajaran suporter termasuk Blossoms, Johnny Marr, Bring Me The Horizon, Doves dan Cassia, ditambah rilisan musik terbaru dari Sport Playlists.

Karya seni untuk album Council Skies, dikerjakan oleh fotografer terkenal Manchester, Kevin Cummins Berbicara tentang album terbaru tersebut, Noel dalam keterangannya yang dikutip sportplaylists.com mengatakan, “Ini akan kembali ke awal Daydreaming, menatap ke langit dan bertanya-tanya tentang seperti apa hidup ini… itu sama nyatanya bagi saya sekarang seperti di awal tahun 1990-an. Ketika saya tumbuh dalam kemiskinan dan pengangguran, musik membawa saya keluar dari situ.”

Peluncuran album Council Skies memulai musim konser live akbar bagi Noel dan kelompok musiknya usai Oasis bubar, yang dimulai dengan tur konser di Amerika Serikat sepanjang 26 jadwal penampilan panggung.

Kemudian mereka kembali ke Inggris untuk memainkan serangkaian pertunjukan luar ruangan Inggris serta pertunjukan festival utama, termasuk pertunjukan musik besar-besaran di Taman Wythenshawe Manchester pada acara wikenan August Bank Holiday. Mereka juga baru-baru ini mengumumkan tur arena di Inggris secara lengkap sepanjang Desember 2023.

foto: Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifty six − fifty four =