Mohammed Kudus Tinggalkan Ajax, Perkuat Visi David Moyes

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Mohammed Kudus, gelandang serang asal Ghana melayang terbang ke London, Inggris untuk pemeriksaan medis terkait kepindahannya ke West Ham pada akhir pekan setelah biaya senilai GBP38 juta dan perjanjian kontrak lima tahun disepakati dengan Ajax.

Direktur teknik West Ham, Tim Steidten lebih dulu menyantroni ke Razgrad, Bulgaria untuk turut menyaksikan Kudus mencetak hat-trick dalam pertandingan terakhirnya untuk Ajax melawan Ludogorets di babak play-off Liga Europa.

Untuk diketahui, Kudus tetap berhak tanpa melanggar aturan untuk nantinya mewakili West Ham yang dipimpin juru taktik David Moyes di kompetisi Liga Europa musim ini.

Steidten dan Kudus, sang pemain tim nasional Ghana berusia 23 tahun, terbang ke London menumpang jet pribadi pada Sabtu lalu untuk menyelesaikan paket transfer, yang bernilai EUR41,5 juta serta tambahan EUR3 juta (GBP35,5 juta plus GBP2,5 juta).

Kudus menjadi rekrutan ke-4 West Ham pada musim panas ini – setelah Edson Alvarez, James Ward-Prowse dan Konstantinos Mavropanos – ketika ia nanti menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Kubu WHU menganggap Kudus akan menjadi rekrutan terbaik mereka di musim panas setelah gelandang serang itu dikejar oleh banyak pihak lain termasuk Brighton. Arsenal dan Chelsea juga sempat menunjukkan minat, tulis dailymail.

The Hammers menerima GBP105 juta dari Arsenal untuk pembelian jasa Declan Rice, dan sebagian besar dana jelas dihabiskan buat merekrut pemain-pemain penting yang diharapkan mampu mengangkat sepenuhnya level klub sepakbola peraih piala Conference League 2022/23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy four − = seventy two