Sigit Wardana Keluarin Lagu “S.A.K.” yang Penuh Kasih Sayang

Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Sigit Wardana, vokalis kelompok musik Base Jam yang jadi idola kaum muda di era 1990-an kembali merilis lagu baru berjudul S.A.K. sebagai singel ketiga kolaborasi Swaradana Music bersama Cadaaz Pustaka Musik di tahun ini.

“Ini singel ketiga dari proyek perilisan (lagu-lagu) Sigit Wardana di tahun 2023, lagu yang simpel, musiknya ringan tapi tema yang diangkat sangat related dengan bakal pendengarnya direntang usia berapapun,” jelas Fransiscus Eko dari Cadaaz Pustaka Musik.

Menurut keterangan tertulisnya, “Seperti juga dua singel yang duluan dirilis yaitu Kisah Hidup Bapak Bapak dan Lelaki Satu Wanita — kematangan seorang Sigit Wardana sebagai solois senior dan penulis lagu di industri musik Indonesia sangat terasa, Dia paham banget, lagu seperti apa yang cocok dengan karakter vokalnya dan layak untuk dia luncurkan ke pasar musik Indonesia. Keren! Semoga lagu S.A.K ini bisa disukai banyak orang.”

Lagu ini bercerita tentang perasaan berbunga-bunga saat seseorang sedang jatuh cinta. Saat dimana sang pujaan hati selalu terbayang-bayang dalam pikiran, sehingga selalu ada kerinduan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

“S.A.K bercerita tentang betapa berartinya kehadiran orang yang kamu sayangi dalam kehidupanmu,” Sigit Wardana menambahkan.

Seperti tema lagunya, musik di lagu S.A.K juga terdengar ringan dan ceria. Tetap dalam balutan musik pop yang ditambah sedikit sentuhan reggae. Selain itu, instrumen terompet juga terdengar dominan sehingga semakin mempermanis lagu yang diciptakan Caturadi Septembrianto.

“Yang istimewa buat saya, lagu S.A.K ini punya dua intepretasi. Pertama adalah tentang kehadiran istri dalam kehidupan saya yang membuat semuanya menjadi lebih baik dan penuh cinta,” diakui Sigit.

“Nah, intepretasi kedua adalah tentang kehadiran anak-anak dalam kehidupan saya yang semuanya menjadi penuh warna dan sempurna,” imbuhnya.

“Jadi jatuh cinta yang diceritakan di lagu S.A.K bukan hanya kepada pasangan tapi juga perasaan berbunga-bunga saat melihat putri-putri saya lahir,” sambung Sigit.

Sigit Wardana memulai kariernya sebagai vokalis grup musik Base Jam yang merilis album pertama tahun 1996. Setelah merilis enam album studio bersama Base Jam,  Sigit memulai projek solonya dengan merilis album solo pertama di tahun 2009 berjudul Biru Langit. 

S.A.K adalah lagu ketiga belas yang dirilis Sigit sebagai penyanyi solo, dan merupakan lagu ketiga yang dirilis tahun 2023 setelah “Kisah Hidup Bapak Bapak” dan “Lelaki Satu Wanita”. Ini menjadi bagian dari mini album Sigit Wardana berjudul November yang rencananya dirilis pada 10 November 2023.

Tungguin mini album saya ya. Semoga semuanya berjalan lancar. Mohon doa dan support teman-teman pecinta musik semua,” mohon Sigit.

S.A.K dapat didengarkan di seluruh digital musik platform, dan video musiknya bisa ditonton di kanal YouTube Sigit Wardana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 − twenty two =