Kualifikasi “Euro 2024”: Laga Belgia Lawan Swedia Tidak Dijadwalkan Ulang

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – UEFA mengonfirmasi bahwa pertandingan babak kualifikasi Euro 2024 antara Swedia melawan Belgia yang dihentikan pada babak kedua setelah kasus teror penembakan di Brussel tidak dijadwalkan ulang.

Kedua tim nasional sempat bermain imbang 1-1 hingga pertandingan harus dihentikan karena alasan keamanan. UEFA kini telah memutuskan bahwa skor paruh waktu akan dikonfirmasi sebagai hasil akhir, dan masing-masing timnas diberikan satu poin.

“Kedua timnas diberikan satu poin. dan klasemen Grup F akan diperbarui sesuai dengan itu,” diumumkan pihak UEFA seperti dikutip Goal.

“Penghentian laga kedua negara dianggap telah dilakukan, dan satu kartu kuning tetap berlaku. Untuk mengambil keputusan tersebut, Komite Eksekutif mencatat bahwa terbukti mustahil untuk memainkan sisa waktu pertandingan. Mengingat situasinya, Asosiasi Sepakbola Kerajaan Belgia dan Asosiasi Sepakbola Swedia secara eksplisit menyatakan keinginan mereka untuk tidak memainkan sisa waktu pertandingan, dan menganggap hasil pada interval paruh waktu (1-1) sebagai hasil final,” UEFA mengabarkan.

Hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi hasil kualifikasi Grup F, karena Belgia secara matematis sudah lolos ke turnamen final UEFA EURO 2024 (bersama Austria), dan Swedia tersingkir secara matematis.

Dua suporter Swedia dinyatakan tewas, sementara yang lain terluka parah dalam serangan teror yang oleh pihak berwenang disebut sebagai upaya “menargetkan (orang) Swedia dan warga negara Swedia”.

Pihak kepolisian Brussel, Belgia menembak mati pelaku penyerangan, saat dirinya berada di kafe di lingkungan kota Schaerbeek.

Publik suporter diminta untuk tetap berada di dalam stadion, yang jaraknya hampir 5 km dari lokasi penembakan, karena dianggap sebagai “tempat teraman”.

UEFA juga menegaskan bahwa pihaknya mengumumkan “tidak ada pertandingan kompetisi UEFA yang boleh dimainkan di Israel sampai pemberitahuan lebih lanjut,” karena negara tersebut sedang terlibat dalam konflik perang.

Asosiasi Sepakbola Israel dan Maccabi Haifa FC serta Maccabi Tel-Aviv telah diminta untuk mengusulkan tempat/stadion alternatif (yang harus mematuhi semua peraturan UEFA yang berlaku) di luar wilayah Israel agar pertandingan wajib kandang mereka dapat digunakan selama mungkin mengikuti keputusan yang masih tetap berlaku.”

Maccabi Haifa seharusnya bermain di Liga Europa namun pertandingan mereka melawan Villarreal ditunda, dan dijadwalkan ulang pada 6 Desember 2023. Maccabi Tel Aviv akan berhadapan melawan Zorya Luhansk pada 25 November 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ seventy two = seventy seven