Joshua Zirkzee Ke Man Utd Setelah Perkuat Belanda di Euro 2024

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Manchester United telah mengkonfirmasi penandatanganan kontrak pemain tim nasional Belanda, Joshua Zirkzee dari Bologna FC.

Striker berusia 23 tahun itu dikabarkan di situs resmi Premier League telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya, dan menjadi rekrutan pertama Man United pada bursa transfer musim panas.

“Saya adalah pemain yang selalu mendedikasikan segalanya untuk menang. Saya siap menghadapi tantangan berikutnya, naik ke level lain dalam karier saya dan memenangkan lebih banyak trofi,” ungkap Zirkzee di situs resmi Man Utd.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan klub ikonik seperti ini. Saya harus istirahat sejenak setelah berada di tim nasional, namun saya akan kembali dan siap untuk segera memberi pengaruh,” sambungnya.

Zirkzee lahir pada 22 Mei 2001 di Schiedam, Belanda dan bergabung dengan skuad muda Bayern Munich dari Feyenoord pada tahun 2017

Setelah dua tahun, Zirkzee diberikan debut skuad utama oleh Hansi Flick pada 18 Desember, dan menandainya dengan sempurna melalui sebuah gol dalam kemenangan di arena Bundesliga 3-1 melawan Freiburg.

Zirkzee kemudian membuat 16 penampilan lagi di semua kompetisi untuk Bayern, mencetak tiga gol.

Dirinya bantu memenangkan gelar kompetisi Bundesliga, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, DFB-Pokal dan dua DFL-Supercups.

Zirkzee menghabiskan waktu dengan status peminjaman di klub Serie A Italia, Parma untuk paruh kedua musim 2020/21 sebelum menjalani masa peminjaman yang mengesankan pada musim berikutnya di bawah asuhan Vincent Kompany saat itu di Anderlecht di liga utama Belgia.

Dia mencetak 18 gol dan memberikan 13 assist dalam 47 pertandingan. Sekembalinya dari Belgia, Zirzkee kemudian dijual ke Bologna pada tahun 2022.

Musim pertama yang lambat di Serie A, Zirkzee unggul pada 2023/24, mencetak 11 gol dan membuat lima assist saat Bologna lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Penampilan itu membuat Zirkzee mendapat tempat di skuad Belanda untuk UEFA EURO 2024, saat ia tampil untuk pertama kalinya dalam kemenangan 2-1 Belanda di perempat final melawan Turki sebelum sempat tampil dalam kekalahan semifinal dari Inggris.

Man Utd memulai laga pramusim mereka melawan Rosenborg di Norwegia. Setan Merah kemudian memulai musim baru liga utama Inggris pada 17 Agustus di stadion Old Trafford melawan Fulham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy eight − 72 =