Lenglet Perkuat Barisan Pertahanan Atleti

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Atletico Madrid dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk status peminjaman Clément Lenglet, hingga akhir musim ini.

Bek tengah internasional Prancis berusia 29 tahun ini dikenal karena distribusi dan antisipasinya yang baik, dan ia membawa banyak pengalaman dari klub-klub sepakbola tidak hanya di negara asalnya tetapi juga di kancah Premier League (Inggris) dan La Liga (Spanyol).

Berasal dari jajaran pemain muda AS Nancy, Lenglet melakukan debut profesionalnya untuk skuad utama mereka pada tahun 2013, dengan membantu meraih promosi ke kasta teratas Prancis, Ligue 1 pada tahun 2015/16.

Ia pindah pertarungan profesionalnya ke liga sepakbola Spanyol pada bulan Januari 2017 untuk menandatangani kontrak dengan Sevilla, di mana ia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di lini pertahanan skuad Andalusia tersebut.

Setelah satu setengah musim, ia pindah ke FC Barcelona pada musim panas 2018. Selama waktunya di klub sepakbola Katalan tersebut, ia telah memainkan 160 pertandingan dan mencetak tujuh gol, berikut jasa memenangkan satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Ia telah menghabiskan dua musim terakhir lalu dengan status pinjaman di gelanggang liga utama Inggris bersama Tottenham (2022/23) dan Aston Villa (2023/24).

Setelah mewakili tim nasional Prancis di setiap level yunior, ia melakoni debut seniornya pada tahun 2019 dan bantu memenangkan Nations League bersama negaranya pada tahun 2021.

Sang bek tengah ini telah berhasil lulus pemeriksaan medis serta siap dimainkan bersama Atleti di musim kompetisi 2024/25.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ forty = forty eight