“Shogun” Pecahkan Rekor Jumlah Kemenangan Emmy Tertinggi

Galeri Seni Layar Info Podium

Fokuskini – Pemenang penghargaan program televisi primetime Creative Arts Emmy Awards ke-76 telah diumumkan, dengan Shōgun dari kanal televisi berbayar FX mendominasi dengan empat belas penghargaan.

Serial drama sejarah, yang telah diperbarui setidaknya untuk dua musim lagi, membawa pulang empat belas penghargaan.

Ini berarti bahwa Shōgun telah memecahkan rekor untuk jumlah kemenangan Emmy tertinggi dalam satu tahun, menurut Deadline.

Serial tersebut menyapu bersih kategori teknis, dengan kemenangan dalam penghargaan untuk pemilihan pemeran, tata rias prostetik & non-prostetik, sinematografi, desain produksi, dan kostum di antara yang lainnya.

Selain itu, Néstor Carbonell memenangkan penghargaan Aktor Tamu Luar Biasa dalam serial drama tersebut untuk perannya sebagai Vasco Rodrigues.

Pemenang lainnya termasuk The Bear, produksi FX lainnya. Serial tersebut meraih tujuh penghargaan, termasuk kemenangan akting untuk bintang tamu Jon Bernthal dan Jamie Lee Curtis.

Setelah seremoni, Curtis mengatakan kepada Variety, “Saya gadis paling beruntung di dunia. Ini adalah sensasi dalam kehidupan kreatif saya selama beberapa tahun terakhir, saat saya mendapatkan kesempatan ini, jadi saya merasa rendah hati dan sangat bersyukur.”

Film dokumenter Disney+, Jim Henson Idea Man meraih lima penghargaan.

Serial animasi dewasa Netflix, Blue Eye Samurai membawa pulang empat hadiah. Pemenang lainnya juga termasuk Only Murders in the Building yang tayang di Hulu; Mr. & Mrs. Smith (Prime Video) dan Ripley (Netflix).

FX jadi pemenang terbesar, dengan jaringan TV berbayar tersebut meraih total 27 penghargaan. Diikuti oleh Netflix dengan 18 penghargaan, HBO dan Max bersama-sama mengumpulkan delapan penghargaan. Apple TV+, Disney+, dan Hulu masing-masing memenangkan tujuh penghargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty seven + = thirty two