November Nanti, Herve Renard Bawa Misi Penting Di Australia dan Indonesia

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Herve Renard kembali memimpin tim nasional Arab Saudi, dan bertekad membimbing Green Falcons untuk hasratnya menghapus sekadar mimpi mereka meraih Piala Dunia FIFA dalam partisipasi ketiga kalinya berturut-turut.

Sempat sebelumnya bertugas dari Juli 2019 hingga Maret 2023, pria Prancis juru taktik ini meninggalkan jabatan di Saudi untuk memimpin skuad wanita negaranya di Piala Dunia Wanita FIFA 2023 dan Olimpiade di tanah kelahirannya.

Setelah memperoleh kemenangan paling terkenal dalam sejarah negara itu dengan kemenangan 2-1 atas juara dunia Argentina di babak penyisihan grup Piala Dunia FIFA (Qatar, 2022), reaksi atas kembalinya Renard adalah kegembiraan setelah satu setengah tahun berjuang sia-sia di bawah Roberto Mancini.

Tugas pertama pria berusia 56 tahun itu adalah sepasang pertandingan tandang penting di babak ketiga kualifikasi AFC untuk Piala Dunia FIFA 2026, di Australia pada 14 November nanti, dan kemudian perjalanan ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia lima hari kemudian, yang kemungkinan dapat menentukan harapan negara tersebut untuk mengamankan tiket lolos kualifikasi secara langsung.

Dengan hanya satu kemenangan dari empat pertandingan pembukaan mereka di babak ketiga, Green Falcons berada di posisi ketiga dalam Grup C yang ketat, dan sekarang giliran Renard untuk membangkitkan harapan para suporter yang menanti dengan cemas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty nine − forty six =