Taylor Swift Jadi Dominasi Unggulan Lagi di “EMA 2024”

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini – Taylor Swift memimpin nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) untuk tahun kedua berturut-turut dengan tujuh nominasi.

Taylor Swift yang merilis album studio ke-11 awal tahun ini, The Tortured Poets Department telah dinominasikan dalam kategori yang sebagian meliputi Video Terbaik, Artis Terbaik, Artis Amerika Serikat Terbaik, dan Kolaborasi Terbaik.

Penyenandung Anti-Hero tersebut muncul di tujuh kategori pada tahun 2023 ketika pentas gelaran penghargaan tersebut dibatalkan karena “volatilitas peristiwa dunia,” menyusul situasi ancaman teror akibat pecahnya perang Israel-Hamas.

Bulan lalu, Swift membawa pulang tujuh gelar di MTV Video Music Awards (VMA) 2024 di AS, sehingga total gemilang kariernya menjadi 30 anugerah menyamai Beyoncé sebagai artis yang paling banyak mendapat penghargaan dalam sejarah VMA.

Nominasi Lagu Terbaik tahun ini di EMA meliputi Good Luck, Babe! oleh Chappell Roan, Espresso (Sabrina Carpenter), Birds of a Feather (Billie Eilish), dan Texas Hold ‘Em (Beyoncé).

Menurut catatan MTV, ada 19 nominasi yang tahun ini berkesempatan meraih penghargaan EMA pertama mereka.

Dikabarkan RTE, mereka termasuk band post-punk Irlandia, Fontaines DC untuk kategori Alternatif Terbaik, Disclosure dan Fred Again untuk kategori Elektronik Terbaik, dan grup indie beranggotakan lima orang The Last Dinner Party untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.

Swift, Eilish, Post Malone, Raye, dan Carpenter akan bersaing dalam kategori Artis Terbaik.

Hozier, rapper Central Cee; bintang pop alternatif Charli XCX, duo elektronik Chase & Status, penyanyi pop Dua Lipa, dan pemenang Brit Award Raye — semuanya dinominasikan untuk kategori Pendatang Baru Terbaik di Inggris dan Irlandia.

Hozier juga dinominasikan dalam kategori Alternatif Terbaik.

Nominasi dalam kategori Rock Terbaik meliputi Bon Jovi, Coldplay, Green Day, Liam Gallagher, dan The Killers.

Eminem, Kendrick Lamar, Megan Thee Stallion, dan Nicki Minaj termasuk di antara artis yang akan bersaing satu sama lain dalam kategori Hip-Hop Terbaik.

Pemungutan suara telah dibuka di mtvema.com.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Manchester, Inggris diagendakan menjadi tuan rumah upacara tahunan di Eropa yang merayakan kemenangan musik dan artis dari seluruh dunia.

EMA akan berlangsung di arena Co-op Live pada 11 November mendatang dan akan disiarkan langsung di MTV UK, Channel 5, dan Pluto TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty nine + = 99