“Beatles ‘64” Sudah Bisa Ditonton di Disney+ mulai 29 November 2024

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini – Film dokumenter Martin Scorsese tentang kehadiran pertama The Beatles ke Amerika Serikat telah diumumkan untuk dirilis bulan depan. Diproduseri Scorsese berjudul Beatles ‘64, film dokumenter itu disutradarai oleh David Tedeschi dan beragenda ditayangkan secara eksklusif dari platform daring Disney+ mulai 29 November 2024.

Film ini mengikuti momen saat Fab Four mendarat di Bandar Udara Kennedy di New York City pada 7 Februari 1964, yang menyebabkan Beatlemania melanda kota tersebut, dan bahkan di seluruh AS.

Cuplikan memperlihatkan penampilan perdana mereka di The Ed Sullivan Show, yang ditonton oleh lebih dari 73 juta pemirsa TV, bersama dengan klip-klip video yang belum pernah dilihat sebelumnya dari The Beatles, dan dengan banyak penggemar muda mereka.

Penampilan langsung dari konser AS pertama The Beatles di Washington, DC Coliseum bersama dengan penampilan mereka bersama Ed Sullivan, telah melalui demixed (di mana AI digunakan untuk memisahkan stem vokal dan instrumen dalam rekaman) oleh studio Wingnut Films milik Peter Jackson.

Kemudian di-remix oleh Giles Martin, produser dan putra dari “The Fifth Beatle” yaitu mendiang produser, komposer, dan arranger George Martin.

Paul McCartney dan Ringo Starr, yang bertugas sebagai asisten produser juga muncul dalam wawancara yang difilmkan untuk membahas kenangan mereka tentang masa bersejarah itu.

Asisten produser lain yang terdaftar termasuk putra John Lennon dan Yoko Ono, Sean Ono Lennon dan istri George Harrison, Olivia Harrison.

Jeff Jones dan Rick Yorn bertugas sebagai produser eksekutif. Scorsese sebelumnya menyutradarai dokumenter Harrison tahun 2011, George Harrison: Living in the Material World.

Edisi master baru dari tujuh album Beatles yang diproduksi di AS juga telah diumumkan bertepatan dengan perilisan film tersebut di Disney+.

Awalnya dikompilasi untuk dirilis oleh Capitol Records dan United Artists di Amerika antara Januari 1964 dan Maret 1965, album mono tersebut telah tidak dicetak lagi dalam bentuk vinil selama hampir 30 tahun.

Disney+ telah disibukkan dengan sejumlah rilis dokumenter musik utama dalam beberapa bulan terakhir. Mei lalu, para anggota The Beach Boys yang masih hidup dipertemukan kembali untuk film dokumenter dengan nama yang sama.

Bulan ini akan dirilis dokumenter Bruce Springsteen yang baru, sementara film lain tentang komposer film terkenal John Williams dijadwalkan untuk dirilis pada 1 November.

Beatles ‘64 dirilis di Disney+ pada 29 November tahun ini. (independent/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy two + = seventy nine